Pimpin Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Luwu Ingatkan Harapan Besar Masyarakat Untuk Polri

  • Bagikan

LUWU, RAKYATSULSEL - Upacara dan syukuran peringatan HUT Bhayangkara ke-78 digelar Polres Luwu bertempat di halaman Polres Luwu dan aula Tobake Tongenge, Senin (1/7/2024).

Bertindak selaku inspektur upacara, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin langsung jalannya upacara dengan khidmat. Pelaksanaan upacara diikuti oleh masing-masing 1 Peleton anggota TNI dari Kodim 1403 Palopo, Batalyon D Sarltbrimob Polda Sulsel, Satpol PP, Damkar, Polhut, Dishub, Senkom, Pramuka Saka Bhayangkara serta Gabungan Staff dan Personil Polres Luwu.

Kapolres Luwu dalam sambutannya menyampaikan apresisasi setinggi tingginya atas kerja keras anggota Polres Luwu dalam melayani masyarakat serta dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara.

“Perlu saya ingatkan, seluruh masyarakat menaruh harapan besar pada kita. Kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai tingkat Desa dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat.” Ucap Arisandi

Guna menghadapi tugas Polri yang semakin berat, Kapolres Luwu berharap individu anggota Polri dan kelembagaan Polri harus terus berinovasi.

"Kita harus semakin adaptif, responsif dan bertransformasi menjadi institusi modern dan bersinergi dengan TNI, Kementerian, dan Lembaga dalam menjalankan tugasnya.” Lanjut Kapolres Luwu.

Dihadapan awak media setelah pelaksanaan Upacara, Pj. Bupati Luwu menyampaikan bahwa dirinya mewakili Pemkab Luwu serta masyarakat mengucapkan Selamat HUT Bhayangkara yang ke-78.

“Kami mengapresiasi dengan berbagi kegiatan positif yang telah dilakukan oleh Polres Luwu dalam menjaga keamanan termasuk berbagai kegiatan sosial jelang HUT Bhayangkara ke-78 seperti baksos bedah rumah, bantuan fasilitas air bersih, bakti religi, donor darah, penanaman bibit pohon, dan lain sebagainya”. Ucap Muh. Saleh.

Setalah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan acara syukuran dan pemotongan tumpeng di Aula Tebbakke Tongngenge Polres Luwu yang dirangkaikan dengan penyerahan piagam serta hadiah kepada para pemenang lomba semarak Hari Bhayangkara.

Kapolres Luwu juga menyerahkan piagam penghargaan terhadap 4 orang tokoh masyarakat yang telah menginisiasi dan membantu hibah lahan Satpolairud Polres Luwu. Para tokoh tersebut adalah Arung Senga, Kepala Desa Senga Selatan, Anggota DPRD Kab. Luwu A. Muh. Arfan Basmin dan Kepala Kantor ATR/BPN Luwu Dr. H. Muhallis.

Turut hadir dalam rangkaian acara ini yaitu Pabung Luwu Kodim 1403 Mayor Kav. Suparman, Kajari Luwu Zulmar Adhy Surya, Ketua Pengadilan Negeri Belopa Andi Adha, Ketua Pengadilan Agama Belopa Wildana Arsyad, Ketua MUI Kab. Luwu H. Nasaruddin, para Sesepuh Purnawirawan Polri, Warakawuri, Pimpinan Bank sekabupaten Luwu, Direksi PT Masmindo Dwi Area serta Insan Pers. (*)

  • Bagikan