Angkat Tema Makassar Sebagai Penyangga IKN, Investor dari 12 Negara Bakal Hadiri MIF 2024 

  • Bagikan
Kepala Dinas Penamaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar, Helmy Budiman.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Makassar bakal menggelar Makassar Investment Forum (MIF) 2024 pada tanggal 24-28 Juli, mendatang. Dijadwalkan, investor dari 12 negara bakal hadir pada MIF 2024. 

Kepala Dinas Penamaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar, Helmy Budiman menuturkan pihaknya telah mengirimkan undangan kepada investor di 12 negara tersebut. Di antaranya, Rusia, Amerika Serikat, Korea Selatan dan Belanda. 

Saat ini, kata Helmy, pihaknya sementara menunggu konfirmasi kehadiran dari para investor tersebut. 

"12 negara yang akan hadir di MIF. Kita sudah sebar undangannya, cuma kita tinggal tunggu konfirmasi kehadirannya. Rencananya minggu ini kita pastikan (hadir)," terang Helmy, saat dikonfirmasi via telepon, Selasa (2/7). 

Helmy membeberkan pelaksanaan MIF 2024 mengangkat tema yang berkaitan dengan IKN. Di mana, diharapkan Makassar dapat menjadi salah satu kota di Indonesia yang penyangga IKN. 

Agar peluang bisnis dan investasi di Makassar dapat cerah di masa depan dengan adanya IKN ini. 

" Kita berharap nanti di bulan Agustus dengan adanya IKN, Makasaar menjadi Salah satu kota yang menjadi penyangganya," jelas Helmy. 

Maka dari itu, Helmy mengaku pada MIF 2024, pihaknya juga menghimpun beberapa investor dari kabupaten/kota di Sulawesi Selatan untuk turut bergabung. 

" Bukan hanya sasar investor asing, tapi lokal juga diundang untuk bersaing di Makassar," tutup Helmy. (Shasa/B)

  • Bagikan