Enam Negara Hadir Pada F8 Makassar 2024, Debut Hongkong dan Brunei Darrusalam Tampilkan Rancangan Busana

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Direktur PT Festival Delapan Indonesia, Sofyan Setiawan, pada konfrensi pers F8 Makassar 2024, di Kapal Pinisi Adama, Senin (1/7).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Enam negara menyatakan kehadirannya pada acara Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8 Makassar) 2024 yang akan digelar pada tanggal 24 hingga 28 Juli mendatang.

Lima negara tersebut yakni Jepang, Singapura, Brunei Darrusalam, Malaysia, Hongkong dan India.

Direktur PT Festival Delapan Indonesia, Sofyan Setiawan mengatakan ke enam negara tersebut akan berpartisipasi dalam perhelatan F8 Makassar 2024.

Wawan, sapaan akrabnya mengatakan dari keenam negara tersebut dua di antaranya baru pertama kali berpartisipasi pada pagelaran F8, yakni, Hongkong dan Brunei Darrusalam.

Ia membeberkan negara Hongkong, Brunei Darrusalam dan Malaysia akan menampilkan hasil rancangan busana ( fashion designer) pada F8 Makassar 2024 mendatang. Sedangkan, negara Singapura dan India akan menampilkan tarian.

" Sampai hari ini, sudah ada enam yang menyatakan kesediaan untuk hadir, satu di antaranya itu Jepang mengambil stand (booth)," terang Wawan, pada konfrensi pers F8 Makassar 2024, di Kapal Pinisi Adama, Senin (1/7).

Selain enam negara tersebut, Wawan mengungkapkan akan hadir juga sebelas negara lainnya untuk Makassar Investment Forum (MIF). " Di luar enam negara tersebut, akan hadir juga 11 negara untuk MIF," ucap Wawan.

Wawan pun menambahkan di tahun lalu, jumlah negara yang hadir dan berpartisipasi pada acara F8 Makassar sekitar 20 negara.

Di antaranya, kedutaan besar Jepang, Australia, India, Amerika, Prancis, Malaysia, Korea Selatan, Inggris, Portugal, Belgia, Rusia, dan Selandia Baru.

Tak hanya itu, rancanangan busana dari lima negara juga memberikan kontribusi yang berharga.

" Beberapa hal kita dapat di tahun 2023, kehadiran lima deginer internasional, 20 negara menghadiri F8 Makassar," tutup Wawan. (Shasa/B)

  • Bagikan