Pilkada Toraja Utara: Dedy Palimbong Ingin KIM Berlanjut ke Daerah

  • Bagikan
Ketua DPC Gerindra Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong menerima surat tugas sebagai kandidat calon bupati Toraja Utara dari partai Demokrat di kantor DPD Demokrat Sulsel, Jl Mirah Seruni Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua DPC Gerindra Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong menginginkan bagaimana koalisi Indonesia Maju (KIM) berlanjut hingga pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November nanti.

Diketahui Koalisi Indonesia Maju memiliki juga kursi di Toraja Utara, seperti Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN dan PSI.

Dedy Palimbong sapaan Frederik Victor Palimbong mengatakan, walau Gerindra sudah cukup mengsungnya pada Pilkada November nanti, dirinya tetap membangun komunikasi dengan partai lain. Apalagi sudah mendapatkan surat tugas dari partai Demokrat.

"Gerindra kan sudah memenuhi syarat dari jumlah kursi, kalau bisa Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini bisa berlanjut dari pusat ke daerah sehingga kami juga sangat gembira dengan adanya surat tugas ini (Demokrat)," kata Dedy Palimbong saat ditemui di kantor DPD Demokrat Sulsel, Jalan Mirah Seruni Makassar.

Soal berpaket kembali dengan Yohanes Bassang yang saat ini juga sebagai ketua Golkar Toraja Utara, Dedy hanya menyebutkan saat ini dia dan Ombas, sapaan Yohanes Bassang sama-sama jalan dengan mengincar kandidat calon bupati.

"Sekarang kami berdua, bupati petahana (Ombas) sama-sama berproses sebagai bakal calon kepala daerah, ini sulit ketemu kalau sama-sama maju (sebagai 01). Tapi kalau sudah ditetapkan baru berpotensi," ujarnya.

Sementara pasangan Wakil bupati Toraja Utara ini menyebutkan saat ini ada beberapa nama yang masuk radar survei dan menunggu restu dari partai pengusung nantinya.

"Sementara berproses tapi biar partai pengusung menentukan," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan