F8 Makassar 2024: 133 Tenant Hadir Mulai dari Pemerintahan hingga Produk Kecantikan

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Direktur PT Festival Delapan Indonesia, Sofyan Setiawan, pada konfrensi pers F8 Makassar 2024, di Kapal Pinisi Adama, beberapa waktu lalu.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - 133 tenant telah dipastikan akan diisi oleh berbagai partisipan pada acara Makassar International Eight Festival and Forum (F8) yang bakal digelar mulai tanggal 24 hingga 28 Juli 2024 mendatang. 

Direktur Utama PT Festival Delapan Indonesia, Sofyan Setiawan mengatakan para partisipan terdiri dari 11 tenant pemerintahan. Salah satunya, tenant dari Pemerintah Gowa dan Talakar yang pertama kalinya bergabung pada F8 Makasar untuk melakukan promosi. 

Selanjutnya, ada 6 tenant internasional yang salah satunya mengambil bagian adalah negara Jepang. 

Sedangkan, kata Wawan, sapaan akrabnya, ada 94 tenant UMKM jenis kuliner dan fashuon, 9 tenant perusahaan, serta 13 tenant dari sektor kecantikan (beauty) seperti menampilkan produk kosmetik dan perawatan kulit (skincare). 

Maka dari itu, Wawan mengaku partisipan pada acara F8 Makassar setiap tahunnya mengalami peningkatan. 

" Partisipan F8 terus berkembang, beberapa unit OPD yang sudah mengambil tempat di F8 2024. Serta, di tahun ini kelihatannya 94 booth UMKM pi sebenarnya secara total ada 123 karena hal yang baru termasuk didalamnya itu produk fashion and beauty," terang Wawan. 

Ia menyebut kehadiran tenant-tenant tersebut khususnya untuk memberikan pelayanan-pelayanan kepada para pengunjung di area pelaksanaan F8 Makassar. 

Seperti di tahun lalu, kata Wawan, Bapenda Kota Makassar membuka layanan pembayaran pajak. Di mana, masyarakat melakukan pembayaran pajak selama pelaksanaan F8 Makassar mencapai Rp1 milyar. 

" Salah satu layanan dari Pemkot Makassar, masyarakat membayar pajak sampai 1 milyar pada pelaksanaan F8," terang Wawan. 

Wawan menambahkan, jumlah tenant-tenant tersebut akan terus bertambah. Bahkan, Ia membeberkan pihaknya masih akan terus membuka penjualan tenant hingga satu pekan sebelum pelaksanaan F8 Makassar 2024. 

" Sehingga total 280 tenant, tapi hampir 310 akan terisi sampai akhir penyelenggaraan F8 dan kita masih akan menjual hingga satu minggu sebelum pelaksanaan F8," tutup Wawan. (Shasa/B)

  • Bagikan