Pj Gubernur Bahtiar Dorong Pengembangan Pelabuhan dan Bandara di Sulbar untuk Mendukung Ekspor

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Bahtiar Baharuddin

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Bahtiar Baharuddin, mengunjungi sejumlah kantor lembaga vertikal, mulai dari Kejaksaan Tinggi (Kejati), Badan Pertanahan Nasional (BPN), Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), hingga Balai Karantina Pertanian, Tumbuhan, dan Hewan Sulbar, Rabu (3/7/24).

Kunjungan ini didampingi oleh jajaran pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar, termasuk Asisten III Amujib, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Mustari Mula, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Zulkifli Manggazali, serta Kepala Dinas Pertanian Syamsul Muarif.

"Kita silaturahmi karena yang melayani masyarakat Sulbar bukan hanya Pemda, tapi juga lembaga vertikal. Jadi seluruh penyelenggara negara," ujar Bahtiar.

Ia menambahkan, sebagai perwakilan pemerintah pusat, dirinya bertugas mengorganisir tugas-tugas negara di Sulbar.

"Kita harus bersinergi, seperti Balai Karantina yang bertugas melindungi warga kita dari tumbuhan hingga hewan yang berpenyakit yang dikirim ke daerah lain atau masuk ke sini," tambahnya.

Bahtiar juga menegaskan pentingnya peran Balai Karantina dalam melindungi masyarakat Sulbar dan mendukung kegiatan ekspor serta perdagangan lintas daerah.

  • Bagikan