Demokrat Buka Peluang Bersama Appi di Pilwalkot Makassar 2024

  • Bagikan
Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Demokrat Sulawesi Selatan dan Kota Makassar memberikan sinyal untuk mendukung bakal calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin alias Appi, pada Pilwali Makassar 2024.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah, mengonfirmasi adanya arah dukungan tersebut. Menurutnya, hingga saat ini belum ada keputusan final mengenai B1KWK, sehingga figur di luar kader Demokrat masih berpeluang diusung pada Pilwalkot yang akan digelar serentak pada 27 November mendatang.

"Masih terbuka peluang untuk Pak Appi dan lainnya di Makassar? Iya, semuanya berpeluang, karena jika dua kader Demokrat yang kami beri surat tugas ini, harus memenuhi tugas yang diberikan," jelas Ni'matullah saat ditemui di DPRD Sulsel, Selasa (9/7/2024).

Ia menanggapi dengan santai manuver Appi yang bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), belum lama ini.

"Hal biasa, namanya usaha. Pak Appi pergi nonton voli karena sudah masuk final port. Pasti hadir Pak SBY, hadir Mas AHY, jadi biasa lah itu," tuturnya.

Diketahui, butuh 10 kursi untuk maju di Pilwali Makassar, sementara Golkar hanya memiliki enam kursi di DPRD Makassar pada Pileg 2024. Artinya, masih membutuhkan tambahan paling tidak empat kursi. Demokrat sendiri meraih tiga kursi di Pileg 2024.

Jika Golkar berkoalisi dengan Demokrat di Pilwali Makassar, maka masih tetap membutuhkan satu partai politik lagi. Menantu politisi senior Partai Golkar, Aksa Mahmud, tidak menampik keinginannya untuk melobi Demokrat.

  • Bagikan