Appi Temui Azhar, Koalisi Golkar-PKB Kian “Romantis”

  • Bagikan
Bakal Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) saat menemui Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar, Azhar Arsyad Selasa, (9/7/2024) malam. (foto: Yadi)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL — Hubungan Partai Golkar dan PKB kian "romantis", jelang Pemilihan Wali Kota Makassar 2024 yang akan digelar 27 November mendatang.

Golkar dengan modal 6 kursi menugaskan Munafri Arifuddin untuk hajatan lima tahunan ini, terus menjaga teman koalisinya PKB dengan kekuatan 5 kursi. Jika dipertahankan koalisi "Pisang Ijo" ini bahkan sudah melebihi syarat usungan dengan 11 kursi.

Demi memperkuat hubungan romantisme hingga ke "pelaminan", Bakal Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) menemui Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar, Azhar Arsyad Selasa, (9/7/2024) malam. Mereka bertemu di Kantor DPW PKB Sulsel, Jalan Prof Abdullah Basalamah, Makassar.

Saat dikonfirmasi, Munafri Arifuddin menekankan bahwa dirinya tetap menginginkan untuk koalisi Golkar-PKB tetap terjalin di Pilwalkot Makassar 2024.

"Bagi saya koalisi Golkar-PKB tetap terjaga, karena sebagai calon, saya butuh partai koalisi. Dan saya kira Golkar-PKB juga terjadi di daerah lain," jelas Appi, saat dikonfirmasi ulang, Rabu (10/7/2024).

Lebih lanjut Ketua DPD II Golkar Kota Makassar itu menilai bahwa tak satupun partai di Kota Makassar, yang memenuhi syarat kursi bisa mengusung sendiri kandidat di Pilwalkot Makassar 2024.

Oleh sebab itu, Golkar sebagai partai yang telah memberikan tugas kepada dirinya maju Pilwali selayaknya mencari sosok pendamping dan partai koalisi untuk menggenapkan kursi usungan yang dipersyaratkan KPU.

"Saya sebagai kader yang ditugaskan partai Golkar bagaimana mencukupkan kursi koalisi dan menentukan siapa 02 nantinya. Ini kami akan terus lakukan dan membangun komunikasi," ungkapnya.

Sedangkan, Ketua DPC PKB kota Makassar, Fauzy Andi Wawo menyatakan, pertemuan itu merupakan bagian dari silaturahmi sekaligus penjajakan kemungkinan mempertahankan Koalisi Golkar-PKB atau Pisang Ijo itu.

"Ini kan tujuanya silaturahmi. Kalau saya pada intinya pak Appi Wali kota," kata Uci ditemui di DPRD Sulsel.

  • Bagikan