Perempuan Hebat Sulsel di Panggung Pilkada 2024

  • Bagikan
ILUSTRASI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sejumlah figur perempuan hebat tampil di arena panggung Pilkada 2024, membuktikan bahwa perempuan telah diberi ruang untuk berpartisipasi dalam bidang politik.

Di Sulawesi Selatan (Sulsel), pemilihan kepala daerah atau Pilkada Serentak 2024 membuka peluang bagi sederet perempuan untuk ikut bertarung. Mereka berasal dari berbagai profesi.

Aktivis perempuan Sulsel, Husaimah Husain, sangat mengapresiasi sejumlah figur perempuan yang maju di Pilkada 2024. Menurutnya, kesempatan perempuan untuk menempati ruang yang lebih luas semakin terbuka.

"Saya memberikan apresiasi bahwa ternyata selama ini banyak yang menganggap ruang gerak perempuan belum maksimal," ujarnya, Kamis (11/7/2024).

Dia melanjutkan, saat ini banyak baliho figur perempuan tampak di permukaan publik, artinya mereka membawa berbagai aspirasi dari masyarakat.

"Munculnya figur perempuan memberikan ruang bagi mereka untuk menjadi pemimpin di masa depan, di mana perjuangan gerakan perempuan semakin massif," tambahnya.

Sedangkan, Aktivis Perempuan Lusia Palulungan menilai bahwa peran perempuan sudah masuk dalam berbagai bidang, baik politik, ekonomi, kewirausahaan, pendidikan, maupun keluarga.

"Apalagi di Pilkada 2024, sedikitnya belasan perempuan akan mencalonkan diri, mulai dari Pilgub hingga calon Wali Kota dan Bupati atau Wakil," jelasnya.

  • Bagikan