Pilkada Pangkep: Andi Khairul Berpotensi Kendarai PDIP

  • Bagikan
Andi Muhammad Khairul Akbar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dipastikan akan menjadi penantang pada Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) Pangkep November mendatang.

Partai berlambang Banteng Moncong putih ini memberi sinyal untuk mengusung Andi Muhammad Khairul Akbar melawan Muhammad Yusran Lologau (MYL).

Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel, Rahmat Muhayang mengatakan, Andi Khairul berpeluang besar mengendarai PDIP, karena dia satu-satunya kandidat calon kepala daerah yang mengikuti tahapan hingga mengikuti uji kelayakan beberapa pekan lalu.

"Kalau di Pilkada Pangkep mengarah ke Andi Muhammad Khairul Akbar. Karena hanya dia yang mendaftar dan mengikuti proses tahapan penjaringan di PDIP," kata Muhayang.

Namun kata Anggota DPRD Sulsel ini, walau Andi Khairul memiliki peluang, tapi yang mengeluarkan rekomendasi adalah DPP.

"Apakah dia (Andi Khairul) akan diusung atau tidak, itu tergantung DPP. Kami di DPD menyerahkan ke DPP," jelasnya.

Diketahui, PDIP memiliki modal 2 kursi dari syarat minimal 7 kursi untuk maju pada Pilkada Pangkep 2024. Artinya masih membutuhkan 5 kursi lagi agar memenuhi syarat untuk maju.

Selain PDIP, Andi Khairul telah mendaftar di Partai Demokrat (3 kursi), PAN (2 kursi) dan PKB (2 kursi). Kandidat Penantang ini juga sudah mendapatkan surat tugas dari partai berlambang mercy. (Fahrullah/B)

  • Bagikan