Jalin Kerjasama, Pemkab Takalar Teken MoU dengan BBPVP Makassar 

  • Bagikan
Penandatanganan MoU Pemkab Takalar dengan BBPVP Makassar.

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad membuka pelatihan peningkatan produktivitas dan tailor made training. Kegiatan itu berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Selasa, 22 Juli 2024.

Acara ini juga menandai penutupan kolaborasi antara Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Makassar dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar untuk tahun 2024.

Dalam sambutannya Setiawan Aswad, mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan memberikan kontribusi positif terhadap ekonomi lokal. Dia pun berharap, agar pelatihan ini dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat.

“Dengan harapan bahwa keterampilan dan bakat yang diperoleh dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga mereka,” kata Setiawan Aswad dihadapan peserta.

Sementara, Kepala BBPVP Makassar, La Ode Haji Polondu berharap bahwa pelatihan ini memberikan manfaat besar kepada 335 peserta yang hadir.

Dia juga menekankan pentingnya menjaga dan meningkatkan komitmen serta kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Takalar dengan BBPVP Kementerian Ketenagakerjaan.

“Agar pelatihan ini tidak hanya menjadi pengalaman belaka tetapi juga benar-benar meningkatkan produktivitas,” jelas La Ode Haji Polondu.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Daerah Takalar dengan BBPVP Makassar, serta penyematan tanda peserta kepada peserta yang telah menyelesaikan pelatihan dengan sukses.

Dengan demikian, kolaborasi antara Pemerintah Daerah Takalar dengan BBPVP Makassar bukan hanya semangat untuk masa depan yang lebih baik, tetapi juga langkah konkret dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dan produktif di daerah ini. (Adhy)

  • Bagikan