Dies Natalis ke-63 UNM, Menuju Era Keemasan dan Pencerahan

  • Bagikan
Rektor UNM, Prof Karta Jayadi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - "Era Baru Menuju Keemasan Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi tema dies natalis ke-63 UNM tahun 2024 ini". Keemasan tersebut diartikan sebagai pencerahan oleh Rektor UNM, Prof Karta Jayadi.

Nahkoda Kampus ber-icon gedung phinisi itu menjelaskan, pencerahan yang dimaksudkan adalah sebuah upaya untuk menghidupkan semua aktivitas yang sudah ada di UNM dari semua unsur. Terus bertumbuh menjadi lebih baik tentu menjadi harapan setiap pemimpin.

Kata Prof Karta, objektivitas pembuatan dan pelaksanaan program harus menilik sektor yang bisa diselesaikan dengan tuntas. Sebab menurutnya, proses pengembangan institusi perguruan tinggi dari semua sektor acap kali terjadi pengulangan kegiatan yang mestinya sudah fase pembenahan pada sektor lainnya.

“Kadang-kadang bolak-balik lagi kadang-kadang sudah diperbaiki kemarin Karena tertinggal oleh waktu tertinggal masa dan akhirnya kita kembali lagi,” ujarnya saat diwawancara Rakyat Sulsel, Rabu (31/7/2024). 

Meski demikian ia juga tak menampik akan melakukan penyegaran sarana dan prasarana. Langkah peningkatan tentu saja sudah melalui perhitungan yang akurat, sebab sebelumnya dia juga salah seorang wakil rektor II pada periode yang baru saja berakhir.

Penunjang proses belajar dan mengajar menjadi arah pasti peningkatan yang akan dilakukan, seperti pada ruangan perkuliahan akan dilakukan pembaharuan terhadap fasilitas seperti white board menjadi smart board.

Kata dia, kreativitas dan inovasi dalam proses belajar mengajar itu akan tercipta secara langsung antara baik dosen dan mahasiswa melalui tunjangan fasilitas yang mendukung.

  • Bagikan