Gunakan Mobil Dinas Kapolres, Personel Polres Pelabuhan Makassar Evakuasi Warga yang Pingsan

  • Bagikan
Personel Polres Pelabuhan Makassar Evakuasi Warga yang Pingsan. (Isak/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Seorang wanita jatuh pingsan sekitar wilayah Pelabuhan Soekarno Hatta dan sementara membawa anak kecil yang berumur 4 tahun, Rabu (7/8).

Atas insiden tersebut, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Restu Wijayanto yang mendengar laporan melalui HT (Handy Talky) langsung merespon dan memerintahkan personelnya melakukan evakuasi sesegera mungkin.

"Sigap menurunkan sie dokkes dengan menggunakan mobil dinas miliknya untuk mengecek keadaan wanita tersebut," kata Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul.

Hasrul mengatakan, ibu-ibu tersebut jatuh pingsan di sekitar Pelabuhan Makassar karena diduga kelelahan. Adapun diketahui identitas wanita itu bernama Inawati.

Personel pelabuhan dipimpin Kasi Dokkes IPTU dr. Maria Helga disebut langsung membawanya ke rumah sakit menggunakan mobil dinas Kapolres Pelabuhan.

"Mobil ini dapat lebih mudah mengurai ramainya kepadatan di jalanan, dan agar warga tersebut dapat lebih cepat mendapatkan penanganan dari medis," terangnya.

Dijelaskan pula, upaya ini dilakukan semata-mata sebagai bentuk pengabdian terhadap agama, nusa bangsa dan negara, sebagaimana yang telah ditegaskan oleh Presiden Jokowi bahwa Polisi bukan sekedar Profesi melainkan sebagai Jalan Untuk Mengabdi. (Isak/B)

  • Bagikan