PPP Beri Sinyal Usung Daeng Manye di Pilkada Takalar

  • Bagikan
Bakal calon Bupati Takalar, Mohammad Firdaus Daeng Manye melakukan pertemuan silaturahmi dengan ketua DPC PPP Kabupaten Takalar. (Adhy/A)

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon Bupati Takalar, Mohammad Firdaus Daeng Manye melakukan pertemuan silaturahmi dengan ketua DPC PPP Takalar, Burhanuddin Baharuddin di Hotel Claro Kota Makassar, Jumat (9/8).

Pertemuan kedua tokoh penting di daerah itu membahas agenda politik jelang pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Takalar pada 27 Agustus mendatang.

Tampak hadir dalam pertemuan yang dibingkai dengan makan bersama itu di antaranya, sekretaris DPC Takalar, Dhirga Adipaty, anggota DPRD Takalar dari fraksi PPP, Bakri Sewang, anggota DPRD terpilih dari fraksi PPP Daeng Iwan, dan ketua tim pemenangan Daeng Manye, Reza Maulana.

Dhirga Adipaty mengatakan pertemuan antara ketua DPC PPP Takalar, Burhanuddin Baharuddin dengan Daeng Manye ini sekaligus menepis isu terkait sudah fixnya koalisi PPP dan Partai Gelora di Pilkada Takalar.

"PPP Takalar tetap sepakat satu suara dalam mengusung calon Bupati di Pilkada Takalar. Selain kesamaan visi dalam membangun Takalar, calon yang diusung harus juga diterima baik oleh masyarakat Takalar,” kata Dhirga Adipaty.

Sementara, Bakri Sewang yang juga ketua deks Pilkada PPP Takalar membenarkan pertemuannya dengan bakal calon Bupati Takalar, Mohammad Firdaus atau yang akrab disapa Daeng Manye itu.

Dia mengatakan, PPP siap bergabung dan mengusung Daeng Manye di Pilkada Takalar bila mendapat perintah dari DPW dan DPP PPP.

“Kalau ada perintah dari DPW maupun DPP, kami pastikan PPP Takalar siap tegak lurus menggerakkan segala kemampuan untuk memenangkan Daeng Manye di Pilkada Takalar,” kata Bakri Sewang.

Diberitakan sebelumnya, PDIP dengan modal 4 kursi menjadi modal penting untuk Daeng Manye maju di Pilkada Takalar. Ini sekaligus memenuhi lebih dari syarat usungan Pilkada Takalar yakni 7 kursi.

Sebelumnya, PAN hanya memiliki 1 kursi di Takalar, dengan koalisi partai lain seperti NasDem yang memiliki 4 kursi. Empat partai itu memenuhi syarat usungan. Pasalnya NasDem, PDIP, PAN dan Gerindra lebih dulu menyerahkan rekomendasi ke calon berlatar profesional itu.

“Alhamdulillah sudah 13 kursi lebih dari cukup untuk mendaftar nantinya. Sekarang partai NasDem 4 kursi, PAN 1 kursi, PDIP 4 kursi dan Gerindra 4 kursi, ini menjadi spirit tersendiri kepada saya," kata Daeng Manye belum lama ini.(Adhy/A)

  • Bagikan