Pilgub Sulsel: Danny-Azhar Dijadwakan Terima Rekomendasi B1KWK PDIP Besok

  • Bagikan
Danny-Azhar untuk Pilgub Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2024. Moh Ramdhan Pomanto dan Azhar Arsyad atau Danny Pomanto - Azhar dijadwalkan akan menerima rekomendasi B1KWK di PDIP besok, Rabu (14/8) di DPP Jakarta.

Terkait penerimaan Rekomendasi itu, dibenarkan oleh Danny Pomanto--sapaan Moh Ramdhan Pomanto selaku calon Gubernur Sulsel 2024. Menurutnya, dirinya sudah mendapat informasi untuk terbang ke Jakarta menerima surat sakti tersebut.

"Soal rekomendasi PDIP. Iya besok (Rabu), Insya Allah, saya sudah dapat info," jelas Danny Pomanto saat dikonfirmasi, Selasa (13/8).

Dengan adanya Rekomendasi PDIP pemilik 6 kursi. Kini Danny Pomanto-Azhar mempunyai modal 14 kursi karena PKB duluan menyerahkan rekomendasi paket dengan 8 kursi.

Kini pasangan tagline DIA (Danny-Azhar) masih menunggu menerima rekomendasi B1KWK dari PPP dengan 8 kursi dalam waktu dekat. Ini akan melebihi dari syarat usungan yakni 17 kursi.

"Kalau rekomendasi PPP, kita menunggu. Dalam waktu dekat," jelas Wali Kota Makassar dua periode itu.

Jika tak ada pembegalan partai atau pembajakan rekomendasi PPP, maka dipastikan Pilgub Sulsel 2024 akan head to head antara Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi melawan Danny Pomanto-Azhar Arsyad.

ASS-Fatma saat ini sudah memborong hampir sebagian parpol pemilik kursi di DPRD Sulsel. Bahkan menyisahkan partai pemilik kursi yang minim mengusung.

Terpisah, soal rekomendasi yang akan didapat Danny dibenarkan oleh pengurus DPD PDIP Sulsel.

"Besok PDIP menerahkan rekomendasi untuk cakada se-Indonesia. Termasuk pilgub Sulsel, akan diserahkan besok," singkat Ketua Bidang Kehormatan Partai DPD PDIP Sulsel, Ansari Mangkona. (Yadi/B)

  • Bagikan