Dua SMA di Makassar Diserang OTK, Jendela Sekolah hingga Kendaraan Warga Alami Kerusakan

  • Bagikan
Kaca Sekolah Pecah Usai Diserang OTK. (Isak/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dua Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Makassar, diserang orang tidak dikenal (OTK). Aksi penyerangan ini terjadi di SMAN 8 Makassar, Jalan Andi Mangerangi, Kecamatan Tamalate, dan SMAN 2 Makassar, Jalan Baji Gau, Kecamatan Mamajang.

Mirisnya, penyerangan kedua sekolah tersebut terjadi hampir bersamaan, pada Rabu (14/8/2024) dini hari. Saat pelaku melancarkan aksinya di SMAN 2 Makassar sempat terpantau rekaman CCTV, mereka mendatangi sekolah dengan mengendarai sepeda motor.

Pelaku terlihat melemparkan sekolah dari luar pagar berulang kali. Bahkan merusak dua mobil minibus yang terparkir di lorong masuk ke halaman sekolah hingga mengalami kerusakan pada kaca bagian depan. Setelah merusak, pelaku kabur meninggalkan lokasi.

Sementara penyerangan di SMAN 8 Makassar mengakibatkan sejumlah fasilitas sekolah rusak. Mulai dari ruang guru, ruang kepala sekolah, ruang TU, dan dua ruang kelas mengalami kerusakan pada bagian jendelanya pecah diduga terkena lemparan batu oleh pelaku.

Wakil Kepala SMAN 8 Makassar, Aco Pasenrengi mengatakan, meskipun ada penyerangan dan mengakibatkan sejumlah fasilitas sekolah rusak, proses belajar mengajar tetap berjalan seperti biasa.

  • Bagikan