Jajaran Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Sulsel Resmi Berganti

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menyaksikan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi (Pimti) Pratama di lingkungan Kemenkumham RI secara daring, bertempat di Aula Pancasila Kanwil pada Rabu (14/08).

Jabatan Pimti Pratama yang akan mengisi di Kanwil Kemenkumham Sulsel yaitu Taufiqurrahkhman sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) dan Agung Aribawa sebagai Kepala Divisi Pemasyarakayan (Kadivpas). Sementara Yudi Suseno akan menjabat sebagai Kadivpas pada Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah (Sulteng).

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H. Laoly dalam sambutannya mengatakan bahwa rotasi dan mutasi adalah hal yang bisa di dalam rangka memajukan organisasi sehingga jajaran yang ditempatkan di tempat baru harus bisa melakukan tugasnya dengan baik.

“Saudara harus menerima pelantikan ini dengan baik dan penuh rasa syukur. Di pundak saudara telah mengemban amanah besar, amanah negara, dan amanah rakyat karena tugas dan jabatan yang diemban merupakan upaya dalam mendorong suskesnya mekanisme penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” kata Yasonna.

Lebih lanjut Yasonna ungkapkan bahwa Kemenkumham sebagai instansi yang berperan penting dalam penegakan hukum dan perlindungan HAM, membutuhkan figur pemimpin yang tidak hanya memiliki kompetensi, tetapi juga integritas dan kemampuan untuk menginspirasi dan berkontribsi kepada bangsa dan negara.

“Seorang pemimpin yang baik bukanlah yang banyak pengikut, melainkan mereka yang mampu mencetak para pemimpin-pemimpin baru. Seorang pemimpin yang sukses adalah mereka yang mengedepankan kolaborasi dan kebersamaan dalam mencapai tujuan. Ingatlah misi kita adalah menghadirkan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat,” ungkap Yasonna.

Yasonna juga katakan bahwa para pejabat yang dilantik ini diminta untuk repsonsif terhadap perubahan lingkungan dan kebutuhan masyarakat yang begitu dinamis sebagai bagian dari tantangan (challenge) itu sendiri. Untuk itu, dibutuhkan kreativitas dan kepemimpinan (leadership) yang baik agar dapat bergerak bersama-sama demi mencapai tujuan organisasi.

“Kita hidup di zaman yang penuh tantangan dimana teknologi berkembang dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks. Hal tersebut menuntut kita untuk proaktif dalam menciptakan solusi dan pelayanan terbaik bagi masayrakat. Oleh karenanya, saya mengajak saudara untuk tidak hanya menjadi follower, tetapi menjadi leader yang siap mengambil langkah berani membawa perubahan,” tegas Yasonna.

Sementara itu, Plt. Kakanwil Indah Rahayuningsih usai menyaksikan pelantikan, mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik ini. Indah katakan bahwa penempatan pejabat di tempat yang baru adalah bagian dari upaya meningkatkan kinerja organisasi. “Tentu ini bertujuan untuk memperkaya pengalaman, pengetahuan, dan kepemimpinan bagi para pejabat yang baru dilantik hari ini,” kata Indah.

Indah berharap kepada para pejabat yang telah dilantik agar dapat menjalankan tugasnya sepenuh hati dengan penuh tanggungjawab dan profesional. Dimana dengan mengedepankan integritas sesuai peraturan perundang-undangan, juga dapat menjadi role model bagi jajaran dibawahnya.

Turut hadir dalam pelantikan ini Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi, Kepala Bagian Umum Basir, Kepala Bagian Program dan Humas Khomaini, Kepala Subbagian Humas RB dan TI Meydi Zulqadri, dan seluruh pegawai Kanwil. (*)

  • Bagikan