Sambut Bulan Kemerdekaan, Peguyuban TK Pertiwi DWP Makassar Gelar Lomba Ketangkasan

  • Bagikan
Kemeriahan Lomba di TK Pertiwi DWP Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Seluruh masyarakat Indonesia bersiap menyambut bulan Kemerdekaan pada 17 Agustus 2024. Termasuk, Peguyuban TK Pertiwi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Makassar.

Untuk memeriahkan bulan Kemerdekaan, para orang tua murid berkolaborasi menggelar lomba ketangkasan antar murid TK Pertiwi DWP Makassar.

Ketua Panitia Andi Yuliana menyampaikan, perlombaan ini dalam rangka menyambut bulan kemerdekaan. Harapannya, pertandingan antar murid memberikan gambaran mengenai perjuangan para pahlawan.

"Alhamdulillah tadi kita sudah mulai perlombaan. Ada tiga perlombaan yakni Lomba Makan Kerupuk, Lomba memindahkan bendera dan Lomba estafet bola," ujar Yuli--sapaan akrabnya, Rabu (14/8).

Yuli menjelaskan, tujuan kegiatan ini tidak hanya memperkenalkan perjuangan para pahlawan tetapi lebih jauh melihat bagaimana kepaduan orang tua dan anak. Termasuk, menguji ketangkasan anak.

"Kita ada Lomba Estafet memindahkan air ke dalam botol. Ini pesertanya orang tua dan anak. Nah, ini menguji ketangkasan anak dan bagaimana keakraban orang tua dan anak itu sendiri," jelasnya. (*)

  • Bagikan