Kepala Dinkes Makassar Angkat Bicara Soal Pelayanan Kesehatan di Manggala: Semua Tertangani dengan Baik

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr Nursaidah Sirajuddin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar Nursaidah Sirajuddin angkat bicara perihal pemberitaan mengenai pelayanan kesehatan di Kecamatan Manggala. Di mana, narasi menyebutkan adanya keprihatinan masyarakat terkait pelayanan kesehatan.

Dokter Ida--sapaan akrab Kepala Dinkes Makassar mengatakan pelayanan masyarakat di Kecamatan Manggala semua tertangani dengan baik. Terbukti, warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan diberikan maksimal oleh petugas kesehatan di Puskesmas.

"Semua pelayanan kesehatan kita di Makassar, termasuk di Kecamatan Manggala kita berikan yang terbaik. Jangan kan untuk pelayanan di puskesmas, pelayanan di rumah pun kami lakukan ke semua warga selama 24 Jam bila ada keluhan warga," tegas Dokter Ida, Sabtu (17/8).

Lebih jauh, Dokter Ida menyebutkan, pelayanan kesehatan dirumah melalui tim Home Care Puskesmas. Mereka bertugas memantau setiap keluhan masyarakat yang tidak bisa menjangkau pelayanan kesehatan di puskesmas dan Rumah Sakit.

"Kita juga punya rumah sakit rujukan Kota Makassar. Kalau ada warga tak punya kartu KIS atau JKN bisa kesana. Semua gratis," ungkapnya.

"Cukup memperlihatkan KTP Makassar jika ingin mendapat pelayanan kesehatan. Tidak akan ditolak di semua puskesmas dan RSUD Kota Makassar," tambahnya.

Dokter Ida menegaskan program kesehatan ini menjadi perhatian Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto. Lewat inovasi Home Care yang digagas sejak 2015 menjadi bentuk perhatian program kesehatan untuk masyarakat Kota Makassar.

"RSUD Kota Makassar merupakan satu-satunya yang masih melayani masyarakat dengan hanya memperlihatkan KTP domisili makassar. Kemudian, Inovasi Homecare sejak tahun 2015 awal kepemimpinan bapak Walikota Moh Ramdhan Pomanto terus dilaksanakan dengan baik," paparnya.

"Jadi memang pelayanan kesehatan hingga ke rumah warga menjadi bukti perhatian pak wali untuk masyarakat. Pelayanan kesehatan kita selalu ingin maksimal diberikan ke masyarakat," tambahnya. (*)

  • Bagikan