Peringati HUT RI ke-79: Gustalcom Gelar Upacara dan Berbagi di Pulau Lanjukang

  • Bagikan
Suasana 17-an di Pulau Lanjukkang. (Yadi/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia (RI), Komunitas Gusung Tallang Community (Gustalcom) bersama Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Telkom Indonesia lakukan restorasi terumbu karang di Pulau Lanjukang, Makassar.

Sebelum menempatkan terumbu karang ke dasar laut di Pulau Lanjukang mereka terlebih dahulu melaksanakan upacara bendera 17 Agustus dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI yang diikuti masyarakat setempat yang dihuni 23 Kartu keluarga (KK).

Sekjen Komunitas Gustalcom, Ariady Arsal menuturkan perayaan HUT RI kali ini dipusatkan di pulau Lanjukang salah satu kegiatan penting yang dilakukan dengan melakukan restorasi terumbu karang kegiatan itu dilakukan untuk kembali memperbaiki kualitas terumbu karang.

"Pulau Lanjukang ini kita pilih karena setelah kita survei termasuk pulau yang kerusakan terumbu karang sangat parah," bebernya, Minggu (18/8).

Ariady menjelaskan penyebab rusaknya terumbu karang akibat perbuatan yang dilakukan oknum tertentu dengan melakukan pengeboman ikan yang menyebabkan rusaknya terumbu karang selain itu kerusakan terumbu karang di Pulau Lanjukang akibat insiden kapal tenggelam.

  • Bagikan