PKS Sulsel Kaji Surat Tugas DM dan Hengky, Terancam Dicabut?

  • Bagikan
Sekretaris TKD Prabowo-Gibran Sulsel, Darmawangsyah Muin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan sejahtera (PKS) Sulsel saat ini mengkaji ulang surat tugas yang diberikan kepada Darmawangsyah Muin di Gowa dan Hengky Yasin di Takalar.

Dua legislator Sulsel ini diberikan tugas untuk maju sebagai kandidat bupati, namun kenyataannya dia maju sebagai calon wakil saja. Darmawangsyah Muin (DM) menerima pinangan ketua PAN Gowa, Husniah Talenrang sementara Hengky Yasin menjadi 02 dari Firdaus Daeng Manye.

"Gowa dan Takalar sementara kami Kaji ulang dan masih akan melihat bagaimana perkembangan-perkembangan perubahan konstelasi karenakan. Sampai hari ini kita masih menunggu kepastian dari Darmawangsyah Muin dan pak Hengky," kata ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PKS Sulsel, Arfianto kepada Rakyat Sulsel, Rabu (20/8).

Selain itu, PKS juga akan meminta masukan dari pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Gowa dan Takalar, bagaimana sikap mereka setelah konstelasi politik ini berubah jelang pendaftaran.

"Kami kan tetap minta dari kabupaten, kan masukan dan usulan itu dari bawah, jadi kalaupun ada perubahan kami minta (Tanggapan) dari Kabupaten (Gowa dan Takalar)," singkatnya.

Mantan ketua PKS Selayar ini juga menyebutkan jika sampai saat ini Hengky Yasin maupun DM belum menyampaikan kepada PKS Sulsel terkait mundurnya sebagai kandidat 01 dan hanya maju sebagai 02.

"Kita masih menunggu informasi dari mereka (Hengky dan DM), karena menurut informasi yang kami terima mereka akan sampaikan (kenapa maju sebagai 02)," jelasnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan