Anggota DPRD Soppeng SyamsuddinRaih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude

  • Bagikan
Anggota DPRD Soppeng, Syamsuddin berhasil menyelesaikan program doktoralnya di Universitas Muslim Indonesia (UMI). 

SOPPENG, RAKYATSULSEL – Anggota DPRD Soppeng, Syamsuddin, menorehkan prestasi gemilang dengan berhasil menyelesaikan program doktoralnya di Universitas Muslim Indonesia (UMI). 

Hasil ujian doktor yang diraihnya adalah cumlaude, menjadikannya sebagai satu-satunya anggota DPRD Soppeng yang memiliki gelar doktor.

Dengan IPK 3,96, Syamsuddin berhasil meraih gelar doktor melalui disertasinya yang berjudul “Pengaruh Kepemimpinan, Kompetensi dan Lingkungan Kerja Terhadap Akuntabilitas dan Kinerja Pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng". Penelitian ini menunjukkan komitmen dan dedikasi tinggi Syamsuddin dalam meningkatkan kualitas layanan publik di Kabupaten Soppeng.

Dalam disertasinya, Syamsuddin mengungkapkan bahwa kepemimpinan yang baik, kompetensi yang memadai, serta lingkungan kerja yang mendukung merupakan faktor kunci dalam meningkatkan akuntabilitas dan kinerja pegawai pemerintah daerah. 

"Saya berharap hasil disertasi ini dapat menjadi referensi dan panduan bagi pengambil kebijakan dalam upaya meningkatkan efektivitas pemerintahan di Kabupaten Soppeng," ujarnya, Sabtu (24/8/2024).

Syamsuddin merasa bersyukur atas pencapaian ini dan bertekad untuk menerapkan ilmu yang didapatnya demi kesejahteraan masyarakat. “Saya ingin hasil disertasi ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah kita,” ujarnya.

Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Syamsuddin dan keluarganya, tetapi juga bagi Partai Golkar dan masyarakat Kabupaten Soppeng. Dengan gelar doktor yang baru diraihnya, Syamsuddin berharap dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk terus belajar dan mengejar pendidikan yang lebih tinggi.

Dalam ujian promosi  doktor tersebut turut dihadiri, Turut Bupati Soppeng, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan Anggota DPRD, Pj.Sekda, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan SKPD, Kabag, Camat, Kades. Sekretaris DPRD bersama jajaran Pengurus KNTA Provinsi Sulsel, Ketua KTNA Soppeng, Kepala Kemenag Kot Pare-pare Koordinator LSI Wilayah Timur dan Kerabat/Keluarga. (ilham)

  • Bagikan