Pemkot Makassar Siap Jalankan Program Makan Bergizi Gratis di Oktober

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, saat ditemui di Hotel Fourpoint by Sheraton Makassar, pada Senin (26/8). (Sasa/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyatakan kesiapannya pada uji coba program Makan Bergizi Gratis di Kota Makassar.

Rencananya, program Presiden Terpilih Prabowo Subianto bakal uji coba tersebut mulai dilaksanakan pada Oktober 2024 mendatang jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

"Kita siap jalankan uji coba program Makan Bergizi Gratis di Makassar," ungkap Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, saat ditemui di Hotel Fourpoint by Sheraton Makassar, Senin (26/8).

Maka dari itu, Danny Pomanto--sapaan akrabnya masih menunggu mekanisme uji coba program Makan Bergizi Gratis ini dari pemerintah pusat.

"Kalau dari pusat ada aturannya," ucap Danny.

Diketahui, Program Makan Bergizi Gratis merupakan program dari Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Di mana, program Makan Bergizi Gratis ini diperuntukkan kepada siswa Sekolah Dasar (SD) di seluruh Indonesia dengan anggaran yang disiapkan sebesar Rp71,5 triliun.

Program Makan Bergizi Gratis berisikan menu total harga Rp14 ribu per anak. (Sasa/B)

  • Bagikan