KPU Makassar Terima Berkas Pencalonan Appi-Aliyah dan Dinyatakan Lengkap

  • Bagikan
Pasangan Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Appi-Aliyah) resmi mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar untuk periode 2024-2029, di KPU Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Pasangan Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Appi-Aliyah) secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar untuk periode 2024-2029 di KPU Makassar.

Setelah melakukan deklarasi di Anjungan Pantai Losari, pasangan dengan jargon "Mulia" ini langsung menuju Kantor KPU Makassar di Jl. Perumnas Raya Antang, Manggala, pada Kamis (29/8/2024).

Tujuh pimpinan partai pengusung, yaitu Golkar, Demokrat, Hanura, Perindo, PBB, PKN, dan Partai Ummat, bersama ribuan massa pendukung, turut mengantar Appi-Aliyah mendaftar ke KPU Makassar.

Setelah sekitar satu jam proses verifikasi dokumen, KPU Kota Makassar menyatakan bahwa berkas pencalonan pasangan Appi-Aliyah telah memenuhi syarat. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Makassar, Muhammad Yasir Arafat, usai menerima hasil verifikasi dokumen pendaftaran pasangan calon.

“Terkait hasil pencocokan dokumen yang diberikan oleh bakal calon, setelah diverifikasi oleh tim, hasilnya lengkap. Hari ini juga kami keluarkan rekomendasi untuk pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pendidikan Unhas,” ujar Yasir.

Munafri Arifuddin juga menyampaikan penghargaan kepada KPU Kota Makassar atas kerjasama yang memungkinkan dirinya dan Aliyah Mustika Ilham untuk ikut serta dalam Pilwalkot Makassar.

“Kami sangat berharap, dengan dukungan enam partai pengusung, semua kelengkapan administrasi lainnya akan kami lengkapi,” ujar Munafri.

Appi berjanji untuk mematuhi setiap aturan yang ditetapkan oleh KPU Makassar dan memastikan bahwa tim serta relawan yang bergerak di bawahnya akan tertib serta mengedepankan politik edukatif kepada masyarakat.

“Kedepannya, kami akan melaksanakan segala bentuk aturan dengan baik dan taat. Bantu kami jika ada hal yang dianggap melanggar atau melenceng, sehingga kami dapat memperbaiki dan mengevaluasi ke depannya,” pungkasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan