Danny Komitmen Tingkatkan Infrastruktur Pulau-pulau di Sekitar Kota Makassar 

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menegaskan komitmennya untuk meningkatkan infrastruktur di pulau-pulau sekitar Kota Makassar.

Salah satunya, rencana perbaikan dermaga kapal dan peningkatan layanan listrik yang belum dinikmati secara penuh 24 jam di pulau Kodingareng. 

Danny Pomanto, sapaan akrabnya, mengatakan rencana perbaikan tersebut akan dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) selanjutnya.

"Mumpung masih saya wali kotanya. Anggaran yang diminta itu masih saya yang rancang jadi insyaallah saya akan penuhi," tegas Danny.

Selain itu, Danny juga bakal mengusulkan penambahan pemecah ombak kepada pemerintah pusat, sebab hal tersebut bukan merupakan wewenang langsung Pemerintah Kota Makassar.

Sedangkan dibidang ketenagakerjaan, Danny akan memprioritaskan masyarakat pulau untuk menjadi pegawai honorer di lingkup Pemerintah Kota Makassar, yang dikenal dengan sebutan Laskar Pelangi.

"Memprioritaskan 100 masyarakat pulau agar masuk sebagai Laskar Pelangi," ujar Danny.

Terakhir dalam menunjang digitalisasi, Danny juga menyatakan kesiapannya untuk menempatkan satelit Starlink di tiga pulau, yaitu Barang Lompo, Barang Caddi, dan Kodingareng. (Shasa/B)

  • Bagikan