Rektor UNM Lantik 764 Mahasiswa Baru PPG Gelombang Kedua 2024*

  • Bagikan
Suasana penyambutan Mahasiswa PPG UNM gelombang kedua tahun 2024 di Ballroom teater gedung Phinsi UNM, Rabu (4/9/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Karta Jayadi melanitk 764 orang mahasiswa Program Profesi Guru (PPG) gelombang kedua tahun 2024 di Ballroom Teater UNM, Rabu ( 4/92024).

Kata Prof karta, tentu mereka akan diminta memberikan abdinya dalam dunia pendidikan sebagai caon pendidik yang berkualitas pada bidangnya masing-masing.

“Saudara terpilih sebagai  mahasiswa baru PPG UNM ini bagian dari pengabdian kita dan bagian dari kemaslahatan bangsa, dan negara,” tuturnya, Rabu(4/9/2024).

Ia menuturkan, kondisi kesehatan mental para mahasiswa baru harus tetap terjaga berkobar untuk menyelsaiakn studi yang akan dijalani selama dua semester kedepan.

“Semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua,” kuncinya.

Sementara itu, Ketua Prodi PPG UNM, Tangsi mengatakan UNM diberikan tanggung jawab oleh negara sebagai wadah untuk membentuk para generasi pendidik yang berkualitas.

“UNM masih diberi amanah oleh negara untuk mendidik calon guru yang kompeten, pedagogik dan kepriadian sosial dan profesional,” tuturntya.

Kata dia, tentu saja itu juga merujuk pada undang-undang nomor 14 tahun 2015 tenyang guru dan dosen.

Ia menuturkan, para mahasiswa yang akan menjalani pendidikan selama dua semester di UNM diharapkan dapat selesai tepat waktu.

Dilantiknya para mahasiswa PPG itu, tentu saja untuk memberikan informasi yang detail kepad apara mahasiswa baik dari luar UNM pun dari luar pulau Sulawesi.

“Jadi para mahasiswa juga akan diberikan informmasi terkait dengan mekaniske selama menjadi mahasiswa PPG di UNM baik secara admimistras pun kurikulum pendidikan,” kuncinya. (Abu/A)

  • Bagikan