Basuki Raharjo Jadi Karutan Selayar, KadivIm Jaya Saputra Tekankan Pelayanan Terbaik

  • Bagikan
Serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut Kepala Rutan (Karutan) Selayar di lapangan Rutan Selayar, Jumat(06/09/2024).

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Selayar gelar acara serahterima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut Kepala Rutan (Karutan) Selayar di lapangan Rutan Selayar, Jumat(06/09/2024).

Kegiatan ini menandai peralihan jabatan dari pejabat lama Ario Galih Maduseno kepada Pejabat baru Basuki Raharjo.

Kepala Divisi Keimigrasian (KadivIm) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel), Jaya Saputra hadir sebagai saksi menyaksikan langsung sertijab tersebut.

Dalam sambutannya Jaya Saputra yang mewakili Kakanwil Taufiqurrakhman menyampaikan terima kasih atas kepemimpinan Kepala Rutan lama yang telah memberikan perubahan positif di Rutan Selayar khususnya dalam meningkatkan kualitas pelayanan pemasyarakatan serta peran Rutan Selayar dalam Rangka pembinaan Warga Binaan pemasyarakatan.

"Kepada Ario Galih maduseno, saya ucapakan selamat atas mutasi sebagai Kepala Rutan Kelas IIB Bangkalan Jawa Timur, terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan kinerjanya selama menjabat sebagai Kepala Rutan Selayar. Saudara telah memberikan kontribusi yang sangat berarti dan berharga bagi kemajuan dan pembinaan yang ada di Rutan Selayar. Dengan waktu yang tidak terlalu lama (9 bulan 17 hari) banyak prestasi yang telah ditorehkan dan banyak pula kemajuan yang dirasakan oleh seluruh jajaran,” ungkap Jaya saat membacakan sambutan kakanwil Taufiqurrakhman

“Tentunya segala pencapaian dan prestasi tersebut tidak lepas dari kerja keras dan kepemimpinan saudara Ario. Kami doakan di tempat dan jabatan yang baru, Saudara dapat terus memberikan dan melanjutkan pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara ini,” lanjut Jaya

Jaya melanjutkan, saat ini Rutan Selayar memiliki tugas utamanya dalam hal pembinaan Pada Warga Binaan. Untuk itu, Jaya berpesan kepada Kepala Rutan

yang baru beserta seluruh jajarannya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga binaan pemasyarakatan dan keluarganya.

"Kepada seluruh jajaran Rutan Selayar, saya berpesan untuk ikuti dan laksanakan tugas sesuai amanat Kepala Rutan Selayar. Tetap jaga kekompakan selalu dan Kerjasama yang baik," pesan PLH Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel.

Mengakhiri sambutannya, Jaya Saputra mengajak seluruh jajaran pemasyarakatan di Sulawesi Selatan untuk bekerja bersama-sama, bahu-membahu, terus meningkatkan kualitas layanan pemasyarakatan di Sulawesi Selatan, khususnya di Rutan Kelas IIB Selayar.

“Saya yakin, dengan komitmen dan kerja keras kita semua, kita dapat mewujudkan sistem pemasyarakatan yang lebih baik dan lebih humanis,” pesannya

Ario Galih dalam kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, atas dukungan dan kerja sama yang telah diberikan selama ia menjabat. Beliau juga mengucapkan permintaan maaf jika selama ia menjabat terjadi kekhilafan dan kurang berkenan agar dapat dimaafkan.

Ario berpesan agar pejabat baru dapat melanjutkan hal – hal positif yang telah dikerjakan bersama pegawai rutan selayar selama ini.

Sementara itu, Karutan Baru, Basuki Raharjo meminta dukungan dari seluruh jajaran dan stakeholder ekternal agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

Basuki menekankan pentingnya kerja keras, kersamaan dan sinergitas dalam memberikan pelayanan kepada warga binaan dan Masyarakat.

Kegiatan ini turut di hadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Kepala Bagian Umum Kanwil Sulsel Basir, Kepala Lapas Kelas IIB Bulukumba, Jajaran Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rutan Kelas IIB Selayar dan Jajaran pegawai Rutan Kelas IIB Selayar dan Pegawai Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan serta tamu undangan. (*)

  • Bagikan