Kontingen Sulsel Cabor Layar dan Selancar Angin Sabet Delapan Medali di PON XXI Aceh Sumut.

  • Bagikan
Ketua Pelaksana Harian Porlasi Sulsel, Abdul masil Faizal bersama Ketua Umum Porlasi Sulsel, Solihin JK memberikan semangat kepada para atlet yang akan berlaga beberapa waktu lalu.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kontingen Sulawesi Selatan (Sulsel) cabang olahraga (Cabor) Layar dan Selancar angin menyabet delapan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Ketua Pelaksana Harian Cabor Layar dan Selancar Angin, Abdul Malik Faizal mengatakan untuk cabor layar dan selancar angin  sendiri itu sudah selesai.

Kata dia, Sulsel mengikuti 12 nomor lomba dan delapan diantaranya berhasil menorehkan medali.

“Jadi kita ikut 12 nomor lomba dari total 17 nomor lomba pada cabor Layar dan Selancar Angin,” tuturnya saat diwawancara Rakyat Sulsel, Selasa (17/9/2024).

Ia menyampaikan, untuk kontingen Sulsel sendiri diisi atlet dengan rencata usia 13 tahun sampai 30 tahun. “Ada juga atlet kita yang berusia 113 tahun, ini atlet muda kita,” bebernya.

Ia melanjutkan, para atlet sebelum mengikuti pertandingan, sudah melakukan adaptasi lapangan, sekira tiga pekan sebelum berlaga.

Adaptasi itu, tentu saja untuk menyesuaikan dengan kondisi ombak dan angin yang tentu saja harus diperhitungkan pada cabor layar dan selancar angin. 

“Atlet kita tentu saja beradaptasi dengan kondisi tempat mereka akan bertanding, kan tidak sama dengan kontur dan suasana saat mereka latihan di Sulsel, jadi mereka bertanding dalam kondisi prima,” ungkapnya.

Ia mengatakan, untuk cabor layar dan selancar air tersebut juga tak lepas dari koordinasi bersama dengan ketua umum Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Sulsel, Solihin JK.

“Jadi semua aktivitas kami ini juga didukung penuh seperti persiapan sampai proses lomba oleh ketua umum,” ungkapnya.

Ia berharap kontingen Sulsel bisa terus menambah raihan dan perolehan medali  untuk bisa mendongkrak posisi klasemen Sulsel.

“Harapannya pada cabor lain bisa terus menyabet  medali untuk mendongkrak klasemen Sulsel,” kunci kepala Dinas Sosial Sulsel itu.

Untuk Informasi, Untuk Cabor Layar dan Selancar Air memperoleh medali  satu emas, dua perak dan lima perunggu. (Abu/B)

  • Bagikan