Puncak Perayaaan HUT Toraja dan Tator, Ini Pesan Bupati Jelang Pilkada 2024

  • Bagikan
Sekprov Sulsel, Jufri Rahman menyampaikan sambutan dalam puncak perayaan HUT Toraja dan Tana Toraja.

"Saya masyarakat kabupaten Tana Toraja selalu menjaga kekompakan untuk bersama-sama membangun agar lebih baik, aman dan sejahtera " kata Jufri.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada bupati bersama jajarannya dan forkopimda serta masyarakat yang selama ini telah menunjukkan kekompakan untuk membangun Toraja, bahkan selalu menjaga nilai-nilai budaya dan tradisi leluhur ditengah perkembangan teknologi. Dimana sampai saat ini berbagai warisan leluhur terus dipertahankan seperti rambu solo, ma'nene, dan bahkan rumah tongkonan yang merupakan rumah adat Toraja.  

"Tradisi masyarakat Toraja yang sarat dengan nilai-nilai kehidupan dan keharmonisan yang membawah Toraja menjadi salah satu ikon pariwisata di Indonesia yang mendunia. Disamping itu Toraja juga memiliki alam yang luar biasa indahnya " pungkas Jufri. 

Diketahui dalam puncak perayaan HUT tersebut diisi dengan berbagai atraksi budaya dan devile dari OPD, kecamatan yang ada, serta masyarakat, siswa-siswi.

Dalam kesempatan itu pemkab Tator lakukan pencanangan digitalisasi ASN? atau gerakan pembayaran non tunai, kerja sama dengan Bank Sulselbar. Dan ASN lingkup pemkab secara serentak dalam peringatan HUT diminta berdonasi untuk rumah singgah yang saat ini sedang dibangun pemkab. (Cherly)

  • Bagikan