Simpang 3 Middle Ring Road Resmi Beroperasi, Danny Pomanto: Penyempurnaan Manajemen Lalu Lintas

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto, saat menghadiri peresmian Simpang 3 Middle Ring Road Jalan Perintis Kemerdekaan dengan Jalan dr. Leimena, Rabu (18/9).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto, bersama Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Sulawesi Selatan, Bahar Latief, meresmikan operasional Simpang 3 Middle Ring Road yang menghubungkan Jalan Perintis Kemerdekaan dengan Jalan dr. Leimena, Rabu (18/9).

Menurut Danny Pomanto, pembukaan median jalan di kawasan Simpang 3 ini merupakan bagian dari upaya peningkatan manajemen lalu lintas untuk mengatasi kemacetan di Kota Makassar.

"Ini adalah bagian dari rekayasa lalu lintas yang bertujuan menyempurnakan manajemen lalu lintas di titik-titik padat di Kota Makassar," ujar Danny Pomanto usai peresmian tersebut.

Ia menjelaskan bahwa pembangunan Middle Ring Road ini difungsikan sebagai jalur alternatif dari arah Jalan Perintis Kemerdekaan menuju Antang, tanpa mengganggu lalu lintas di simpang jalan menuju Antang-Urip Sumohardjo, yang dekat dengan PLTU Tallo.

"Keberadaan infrastruktur saja tidak cukup. Oleh karena itu, manajemen lalu lintas menjadi solusi kedua untuk melengkapinya. Dengan pembukaan separator ini, pengendara dari arah Antang tidak perlu lagi berputar jauh di sekitar Unhas," jelasnya.

Danny juga menambahkan, pengendara dari arah Jalan dr. Leimena kini tidak perlu memutar di U-Turn depan Carrefour jika ingin menuju Jalan Perintis Kemerdekaan, melainkan bisa langsung lurus memotong jalan.

  • Bagikan