Waooo, Ribuan Milenial di Gowa Unjuk Kebersamaan dengan Hati Damai

  • Bagikan
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Gowa, Husniah Talenrang - Darmawangsyah Muin (Hati Damai) bersama milenial.

GOWA, RAKYATSULSEL - Arus dukungan ribuan milenial dan Gen-Z kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Gowa, Husniah Talenrang - Darmawangsyah Muin (Hati Damai) makin deras. 

Teriakan dan yel-yel 'Hati Damai Menang' menggema saat Husniah - Darmawangsyah tampil di panggung Talkshow Hati Damai Mendengar yang digelar di GOR Sungguminasa Gowa, Jumat 20 September 2024, siang hingga sore.

Suasana makin bergemuruh ketika Husniah dan Darmawangsyah bergantian menyapa dan berdiskusi dengan milenial yang memadati lokasi Talkshow. Mereka begitu antusias bertemu, menyampaikan aspirasi dan mendengarkan program Hati Damai.

Husniah Talenrang di hadapan ribuan milenial dan gen-Z menjelaskan, anak muda sekarang harus mulai mengubah pola pikir, mindsetnya. Apalagi kata dia, potensi anak muda di Gowa begitu besar untuk dikembangkan.

"Ketika ada isu-isu negatif di luar sana, wajib bagi anak muda yang sejatinya menjadi garda terdepan demokrasi, agar meng-counter isu yang tidak benar tersebut. Saya tegaskan Paslon Hati Damai selalu terbuka dan paling utama menjaga marwah demokrasi ini berjalan sesuai koridornya," terang Ketua DPD PAN Gowa itu.

Husniah memaparkan, bahwa anak muda perlu diberi ruang diskusi untuk meningkatkan potensinya. Anak muda di Gowa harus menjadi tanggung jawab bersama, dalam hal ini pemerintah. Untuk mewujudkan itu lewat salah satu program yang digagas Hati Damai yakni pengembangan dan pemberdayaan UMKM.

"Pendidikan politik sejak dini juga penting untuk anak muda. Agar generasi muda sebagai pelanjut nantinya bisa memiliki kemampuan untuk menjadikan daerahnya semakin maju. Jika anak mudanya maju dan berkembang, maka yakin dan percaya daerah itu juga akan maju," jelasnya.

Sementara Darmawangsyah, selain menambahkan beberapa materi yang disampaikan Husniah, juga menjawab berbagai masukan dan pertanyaan peserta. Termasuk pelibatan generasi muda untuk bersama memajukan Gowa.

Talkshow yang diinisiasi Milenial Hati Damai ini juga menghadirkan Presiden Gen-Z, Rian Fahardhi serta konten kreator seperti Alli Murdani, Zakaribo dan juga Winni Akbar sebagai Master of Ceremony (MC).

Berbagai isu dibahas, mulai dari pendidikan hingga inovasi di sektor ekonomi kreatif. Salah satu topik utama yang disoroti adalah janji pembangunan dan lapangan pekerjaan bagi pemuda Gowa.

Nabila Salsabila, milenial yang hadir dalam acara tersebut, mengaku senang bisa bertemu langsung dengan Husniah dan Darmawangsyah. Mahasiswa dari universitas ternama di Kota Makassar ini bahkan tak ragu memilih Hati Damai sebagai pemimpin di Gowa.

“Saya begitu senang bisa hadir di Talkshow ini. Saya juga mendukung visi-misi Paslon Hati Damai, terutama dalam pengembangan potensi anak milenial dan pemberdayaannya,” jelasnya. (*)

  • Bagikan