Pilkada Pangkep, MYL Nomor Urut 1, Dokter Cua Nomor 2, Gondrong Nomor 3

  • Bagikan
Pengundian dan pengumuman nomor urut calon bupati dan calon wakil bupati, kabupaten Pangkep, Selasa (23/09/2024).

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Pangkep menggelar pengundian dan pengumuman nomor urut calon bupati dan calon wakil bupati Pangkep, di halaman kantor KPU Kabupaten Pangkep Selasa (23/09/2024).

Tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati hadir dalam kegiatan tersebut, yakni calon Bupati Petahana Muhammad Yusran Lalogau dan wakilnya Abdul Rahman Assegaf (MYL-ARA), kemudian pasangan Andi Khaerul Akbar dan Amiruddin Tahir (AMKA - AMIR), serta Andi Nusawarta dan Sofyan Razak (Dokter Cua-Sofyan).

Dalam pengundian, pasangan MYL-ARA mendapatkan nomor urut 1, Dokter Cua dapat nomor urut 2, dan AMKA yang akrab disapa Gondrong mendapatkan nomor urut 3.

Usai pencabutan nomor urut, ketiga pasang calon menyampaikan komitmen pilkada damainya.

Calon bupati petahana MYL menyampaikan dan mengajak masyarakat dan simpatisannya untuk menjadikan Pilkada Pangkep damai, dan saling menghargai. "Karena dilur kontestasi seperti ini, kita semua bersaudara," tutur MYL.

Hal senada juga diutarakan calon Bupati nomor urut 2, Andi Nusawarta, menurutnya pilkada merupakan jalan menuju kebaikan, bahkan dirinya mengaku maju bertarung lantaran mendambakan pangkep sebagai daerah yang lebih sejahrtera.

"Kita rajut kebersamaan, kita bersama untuk menjadikan pangkep lebih sejahtera,"harap dokter spesialis orthopedy tersebut

Sementara itu, calon Bupati Pangkep nomor urut 3, AMKA, mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 27 November mendtang.

"Semua masyarakat berhak memilih, gunakan hak pilih ta november nanti, dan kami dari AMKA-Amir berjanji menahan diri, dan menjadikan pilkada Pangkep damai, yang berlandaskan rasa saling menghargai dan menghirmati," ujarnya singkat.

Pilkada Pangkep, diikuti tiga pasang calon, pasangan MYL-ARA maju bertarung didukung oleh tiga partai politik yakni NasDem, PKB dan PSI.

Pasangan Andi Nusawarta dan Sofyan Razak didukung oleh koalisi Indonesia Maju (KIM) plus yakni Gerindra, Golkar, Demokrat, PDIP, PPP, dan PKS

Sementara pasangan AMKA-AMIR Maju dengan usungan PAN, Hanura serta dua partai non Parlemen, yakni Gelora dan Perindo.

Acara pengundian nomor urut ini dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Pangkep, Ichlas, yang dihadiri seluruh jajaran komisioner KPU. (Atho)

  • Bagikan