Resmi Memulai Tugas Sebagai Pjs Bupati Bulukumba, Muhammad Rasyid Silaturahmi dengan Pejabat Pemkab

  • Bagikan
Pjs Bupati Bulukumba Muhammad Rasyid (kanan), didampingi Sekda Bulukumba Ali Saleng (kiri) saat berkantor dihari pertama.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL – Penjabat sementara (Pjs) Bupati Bulukumba, Muhammad Rasyid, telah mulai berkantor di Bulukumba. Didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bulukumba, Ali Saleng, Muhammad Rasyid, yang juga menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Provinsi Sulsel, melakukan pertemuan dengan para pejabat Pemkab Bulukumba di Gedung Pinisi.

Dalam kesempatan tersebut, Pjs Bupati Bulukumba, Muhammad Rasyid, bertatap muka dengan pejabat di lingkungan Pemkab Bulukumba di Ruang Kahayya, lantai 4 Gedung Pinisi.

Pertemuan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi untuk saling mengenal. Sekda Bulukumba, Ali Saleng, menyampaikan selamat datang kepada Muhammad Rasyid sebagai Pjs Bupati Bulukumba.

Ali Saleng juga melaporkan kebiasaan pejabat Pemkab Bulukumba setiap pekan. Ia menyebutkan bahwa setiap hari Senin dilaksanakan apel gabungan yang diikuti oleh kepala organisasi perangkat daerah (OPD), para camat, serta seluruh lurah di Kecamatan Ujung Bulu.

Dalam momentum rapat rutin ini, para OPD juga memiliki kesempatan untuk melaporkan berbagai kegiatan, baik fisik, realisasi keuangan, maupun progres capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Muhammad Rasyid mengungkapkan rasa syukur atas amanah yang diberikan oleh pemerintah pusat untuk menjadi Pjs Bupati Bulukumba.

Meski kehadirannya sebagai Pjs Bupati Bulukumba hanya bersifat sementara karena adanya Pilkada, ia menegaskan bahwa ia tidak ingin memanfaatkan secara berlebihan fasilitas negara yang disiapkan. Muhammad Rasyid berkomitmen untuk menjalani tugasnya dengan penuh kesederhanaan.

Ia menekankan pentingnya komunikasi dan kolaborasi dalam menjalankan tugas. "Kita harus memaksimalkan setiap kegiatan, terutama dalam pencapaian target PAD. Selama menjabat sebagai Pjs Bupati, saya juga akan fokus pada pelaksanaan program kegiatan yang sudah tercantum dalam APBD. Oleh karena itu, kami akan mengawal agar program kegiatan OPD dapat dilaksanakan secara maksimal dalam sisa waktu kurang lebih tiga bulan ke depan," pungkasnya. (Sal)

  • Bagikan