Hasil Survei ‘Andalan Hati’ Unggul di 23 Kabupaten/Kota, Kecuali Kota Makassar

  • Bagikan
Paket Andalan Hati di Pilgub Sulsel 2024

MAKASSAR, RAKYATSULSEL — Pasangan calon nomor urut 2, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati), mengklaim keunggulan signifikan dalam berbagai survei Pilgub Sulsel 2024.

Berdasarkan hasil survei terbaru dari Lembaga Riset Script Survei Indonesia (SSI), Andalan Hati meraih elektabilitas sebesar 65,24 persen, jauh di atas pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Azhar Arsyad (DiA) yang hanya mendapatkan 16,10 persen.

Survei ini menunjukkan Andalan Hati unggul di hampir seluruh kabupaten/kota di Sulsel, kecuali di Kota Makassar, di mana pasangan DiA unggul tipis dengan elektabilitas 50 persen dibanding 39,23 persen milik Andalan Hati.

Juru bicara Andalan Hati, Muhammad Ramli Rahim, menyatakan bahwa keunggulan DiA di Kota Makassar bisa dimaklumi karena Danny Pomanto adalah walikota saat ini. Namun, ia optimis bahwa situasi ini akan berubah seiring waktu dan strategi yang dijalankan oleh tim Andalan Hati.

“Kami yakin, dengan berjalannya waktu serta strategi yang tepat, Makassar juga bisa dimenangkan. Pada akhirnya, kami akan memastikan kemenangan di seluruh 24 kabupaten/kota di Sulsel,” tegasnya.

Pengamat politik dari Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof. Armin, menjelaskan bahwa Andi Sudirman menguasai wilayah Dapil 2, yang meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Maros, Pangkep, Barru, dan Parepare. Sementara Fatmawati Rusdi memiliki basis kuat di Dapil 3, mencakup Sidrap, Pinrang, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu, Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur.

  • Bagikan