UC Makassar Ajak Ratusan Siswa SMA Lebih Mengenal Dunia Kampus Lewat Open House

  • Bagikan
Rektor Universitas Ciputra Makassar, Dr. Ir. Tony Antonio.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Ciputra (UC) Makassar menggelar Open House bertajuk "Explore your Passion with Artificial Inteligen" di Dian Auditorium, Sabtu (28/9/2024).

Kegiatan ini diikuti ratusan peserta dari berbagai sekolah baik di kota Makassar, Kabupaten Gowa, Maros, Pangkep bahkan Pare-pare.

Rektor UC Makassar, Dr. Ir. Tony Antonio menjelaskan kegiatan ini merupakan upaya membuka diri yang dilakukan UC Makassar agar lebih dikenal oleh masyarakat Sulawesi Selatan khususnya para pelajar. 

"Open house ini bentuk membuka diri  kepada semua. Kami membuka semua dengan dedikasi dan harapan melengkapi kebutuhan pendidikan anak didik bukan hanya pendidikan tetapi juga skill. Dalam kegiatan kami juga, kami melibatkan mahasiswa UC Makassar dan memberi mereka kesempatan menampilkan talentanya," jelas Tony.

Lanjut, ini merupakan kegiatan rutin untuk memperkenalkan kampus UC Makassarkepada guru-guru kepada orang tua kepada para siswa atau calon mahasiswa.

"Kegiatan ini dikemas dengan menarik menggunakan gaya anak muda karena yang kita sasar kan anak-anak SMA kelas 11- 12. Kemudian bukan cuman gaya anak muda, ada juga Talkshow  Jurusan Kedokteran walaupun masih di Surabaya. Lalu tentang pemanfaatan AI," terangnya.

Selain itu, sosialisasi sistem belajar juga akan dilakukan, termasuk tour kampus agar para pelajar bisa melihat fasilitas yang dimiliki UC Makassar.

"Mengapa kami mengundang pelajar dari kabupaten kota di luar Makassar, sebab selama ini 80 persen mahasiswa kami dari Makassar di tahun pertama. Namun di tahun ke dua dan tiga banyak juga yang berasal dari daerah sehingga dalam kegiatan ini kami mencoba melibatkan mereka," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini pula, UC Makassar memperkenalkan ikon AI bernama Yuka. "Yuka ini akhirnya kami memutuskan  memakai sebagai ikon setelah sebelumnya dipakai UC Surabaya, nanti juga akan digunakan di UC Jakarta setelah pembangunannya rampung," ucapnya. (Hikmah/A)

  • Bagikan