Youtive Inspire Edu Camp 2024 Siap Hadirkan Talkshow dan Edukasi Karir untuk Anak Muda

  • Bagikan
Launching Youtive Inspire Edu Camp, di Car Free Day Boulevard, Kota Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Youtive Inspire Edu Camp akan kembali digelar untuk ketiga kalinya di Malino, Kabupaten Gowa, pada 8-10 November mendatang.

Acara ini menargetkan kehadiran 500 anak muda dan akan dibuka secara gratis, dengan berbagai kegiatan menarik seperti talk show, workshop, sharing session, capacity building, camping, hiburan, bazar, mural competition, exhibition, social media challenge, Youtive Go to School, dan kampanye rendah karbon.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Makassar, Bryan Ramadhan Brahman, menjelaskan bahwa Youtive Inspire Edu Camp merupakan program perkemahan dan outbound yang melibatkan anak muda, sekaligus menawarkan berbagai kegiatan positif.

“Program ini penting karena bertujuan agar kegiatan kepemudaan di Kota Makassar tidak monoton. Kami ingin memberikan pengalaman berbeda bagi para peserta,” ujar Bryan saat peluncuran acara tersebut di Car Free Day Boulevard, Minggu (29/9/2024).

Selain menghadirkan beragam kegiatan menarik, event tahunan ini juga mendorong kolaborasi antar peserta dan mengatasi sikap apatis di kalangan anak muda.

"Kami mengundang 500 peserta tanpa memandang latar belakang. Di tahun pertama, kami mendapat 500-700 peserta, tahun kedua meningkat menjadi 1.000-1.500 orang, dan kami berharap tahun ini jumlahnya terus bertambah. Program ini juga memberikan manfaat nyata bagi anak muda yang sedang meniti karir atau bingung mencari pekerjaan," jelas Bryan.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Andi Tenri Engka, turut mendukung kegiatan ini sebagai bentuk pengembangan sumber daya pemuda.

"Setiap tahun, kami berusaha memberikan manfaat bagi pemuda dan organisasi kepemudaan. Kami berharap para peserta serius mengikuti acara ini, dan setelahnya dapat menemukan solusi atas keresahan mereka, terutama dalam mencari pekerjaan," tandasnya. (Hikmah/A)

  • Bagikan