Pjs Walikota Makassar Minta Tokoh Agama Terlibat Ciptakan Pilkada Damai

  • Bagikan
Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis saat memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi Stakeholder dan Doa Bersama Wujudkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Four Point, Selasa (1/10/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis meminta kepada seluruh pihak terutama tokoh agama agar terlibat untuk menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak ini berjalan damai dan aman.

Andi Arwin menyebutkan jika Pilkada ini bukan hanya tugas Bawaslu, KPU dan pihak keamanan saja, tapi semua pihak.

"Yang menentukan aman tidaknya Pilkada ini, bukan hanya aparat keaman saja, tapi kita semua yang terlibat ini, utamanya tim pemenangan dan pasangan calon," kata Andi Arwin Azis saat memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi Stakeholder dan Doa Bersama Wujudkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Four Point, Selasa (1/10/2024).

"Kami juga mengajak kepada tokoh agama untuk mengajak masyarakat yang ada di tempat ibadah untuk senantiasa berdoa, Makassar ini menjadi aman," lanjutnya.

Kepala Satpol PP Sulsel ini juga meminta kepada tim pasangan untuk menyiapkan bahan kampanye yang akan disampaikan jagonya berbentuk edukasi dan gagasan.

"Saya mengimbau kepada tim pasangan calon agar  menyiapkan materi-materi yang memberikan edukasi, pembelajaran untuk masyarakat, berdemokrasi dengan baik," ujarnya.

"Hindari politik hitam, ujaran kebencian, agar suasana Makassar ini dapat terjaga, keamanan, dan kami pemerintah,keamanan dan penyelenggara bisa menjalankan tugasnya masing-masing," jelasnya.

Andi Arwin pun berharap agar Pilwalkot Makassar ini tidak ada yang tercederai, kampanye saling serang menyerang. "Kalau bisa kita hadirkan kampanye yang lebih inovatif, gagasan bagaimana Makassar lima tahun kedepan, jangan saling menjelekkan, tapi hadirkan kampanye yang sejuk," tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan