Vice Presiden PBB untuk Asia Beri Kuliah Umum di Unhas

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Kuliah Umum dengan tema “Transforming Sulawesi: Pioneering the Green Transition for Economic Growth, Social Advancement, and Environmental Stewardship” di Ruangan Senat LT.2 Rektorat Unhas, Rabu (2/10/2024).

Kegiatan ini menghadirkan Vice President for Asia at the United Nation Sustainable Development Solutions Network, Prof. Wing Thye Woo, Sekretaris Universitas, Prof. Ir. Sumbangan Baja, M.Phil., PhD, dan para tamu Undangan.

Sekretaris Universitas, Prof. Ir. Sumbangan Baja, M.Phil., PhD menyambut baik kedatangan Prof Woo untuk membahas lebih lanjut Green Transition Economy, serta membawa ilmu baru untuk para dosen dan mahasiswa Unhas.

“Kami memiliki program riset dan pengembangan yang secara langsung mendukung mitigasi perubahan iklim, inovasi teknologi, serta pengembangan sumber daya manusia yang berkelanjutan," ujar Prof Sumbangan.

Vice President for Asia at the United Nation Sustainable Development Solutions Network, Prof. Wing Thye Woo membahas perubahan iklim dan bencana alam yang kini merupakan isu penting yang semakin mendapat perhatian global.

“Dunia saat ini menghadapi berbagai krisis yang saling terkait, seperti perubahan iklim, ketidakstabilan ekonomi, ketidaksetaraan sosial, dan konflik geopolitik.Dalam pendekatan ini SDGS hadir dalam memberikan pendekatan terpadu untuk mengatasi krisis global dan mendorong dunia menuju masa depan yang lebih berkelanjutan dan tanggu,” ungkap Prof Woo dalam bahasa Inggris.

  • Bagikan