Unismuh Makassar Kembali Wisuda 1.227 Sarjana

  • Bagikan
Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali mewisuda 1.227 alumni, di Balai Sidang Muktamar Selasa (8/10/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali menggelar wisuda terhadap 1.227 wisudawan di Balai Sidang Muktamar Selasa (8/10/2024).

Ribuan wisudawan ini terdiri dari 246 wisudawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), 113 wisudawan Fakultas Agama Islam (FAI), 232 wisudawan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), 153 wisudawan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), 68 wisudawan Fakultas Pertanian (Faperta) Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Teknik 187 Orang, dan Program Pascasarjana 140 Orang. 

Rektor Unismuh Makassar, Abd. Rakhim Nanda mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang mendapatkan gelarnya hari ini. Menurutnya, prosesi wisuda ini merupakan awal menjemput karir setelah kurang lebih 4 tahun menjalani proses pembelajaran di kampus. 

"Yang pertama ini bukan akhir dari petualangan pembelajaran, tapi justru menjadi awal bagi para alumni untuk bersosialisasi dengan kehidupan masyarakat dengan menerapkan ilmu yang pernah diperoleh di perguruan tinggi," ujarnya.  

Untuk memudahkan alumni mendapatkan  pekerjaan berbagai kerjasama dilakukan Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) dan serapan tenaga kerja dari instansi yang selam ini bekerja sama dengan Unismuh. 

"Melalui LPKA Unismuh bekerja sama dengan Depnaker terkait info pusat kerja dan industri yang terkait untuk jurusan bersifat teknis. Adapula bank mitra yang banyak menyerap lulusan Unismuh,"  ungkapnya 

Lebih jauh, orang nomor satu Unismuh Makassar  ini juga yakin akreditasi unggul yang diraih Unismuh akan memudahkan para lulusan memperoleh pekerjaan.

"Akreditasi unggul berarti menggunakan kurikulum yang  telah di kaji dengan baik, sehingga semakin baik kurikulum, keilmuan yang di dapatkan mahasiswa pun akan lebih baik dan akan menunjang saat mencari kerja," tandasnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan