Natalius Pigai: Juru Parkir Jadi Menteri

  • Bagikan
Natalius Pigai

JAKARTA, RAKYATSULSEL -- Natalius Pigai, salah satu tokoh yang dipanggil Prabowo ke Kertanegara pada Senin (14/10/2024), menceritakan perjalanannya dari awal yang penuh kesulitan.

Ia berasal dari keluarga miskin, pernah menjadi juru parkir di Kementerian Transmigrasi RI, lalu bekerja sebagai tenaga honorer hingga mencapai posisi tertinggi sebagai Menteri.

"Dari keluarga miskin, juru Parkir di Kementerian Transmigrasi RI," ujar Pigai dalam keterangannya di aplikasi X @NataliusPigai2 (15/10/2024).

Sebelumnya, Pigai meniti karier di pemerintahan sebagai CPNS, PNS, hingga menjabat di berbagai posisi strategis termasuk sebagai Staf Khusus Menakertrans RI dan Komisioner Komnas HAM.

"Tenaga Honorer, CPNS, PNS, Kepala Seksi, Pejabat Eselon Fungsional dan Struktural, Staf Khusus Menakertrans RI," Pigai menuturkan.

"Pejabat Negara Pimpinan Lembaga Negara (Komnas HAM) akhirnya hari ini mencapai Puncak Tertinggi sebagai Menteri," sambung dia.

Ia menyampaikan pesan agar ASN tidak menyerah, karena nasib ditentukan oleh Tuhan.

"Pegawai Negeri rendahan yang mencapai puncak karier tertinggi. Jangan pernah menyerah wahai ASN nasib kita tidak ada yang tahu. Hanyalah Tuhan Allah," tandasnya.

  • Bagikan