Kalla Toyota Sasar Pasar Komersil dan UMKM 

  • Bagikan
West Regional General Manager Kalla Toyota, Andyka Susanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kalla Toyota menunjukan keseriusannya menggarap pasar kendaraan komersil dan niaga dengan kehadiran produk Toyota All New Hilux Rangga. 

Meski menjadi pemain baru, saat ini  kontribusi penjualan Hilux telah mencapai 5 hingga 6 persen dari keseluruhan penjualan Kalla Toyota.

West Regional General Manager Kalla Toyota, Andyka Susanto membenarkan selama ini Kalla Toyota dikenal dengan penjualan di segmen mobil penumpang, namun saat ini melihat potensi dari All New Hilux Rangga. 

Menurut Andyka, kehadiran All New Hilux Rangga bukan mengambil pasar pemain lama seperti Grand Max milik Daihatsu tetapi mencoba peruntungan di celah-celah pasar mobil pickup.

"Gran Max menyumbang penjualan 1000 unit perbulan sedangkan Toyota Rangga hanya 100-120 unit perbulan, hampir 10 kali lipat berarti dari penjualan Rangga. Namun kita melihat ada peluang sebab yang banyak  menggunakan adalah UMKM," bebernya  dalam jumpa pers di MaRi, Rabu (16/10/2024).

Lebih jauh, meski belum menetapkan pasar lebih detail, Andyka mengatakan Toyota Rangga adalah milik pengusaha sukses 

"Kami berusaha mengupgrade segmen grandmax yang besar. Kita hadir ditengah-tengah, mengambil di tengah-tengah. Simbol perusahaan sukses adalah memiliki Toyota Rangga, itulah mengapa kita hadirkan tampilan tangga yang lebih menarik," jelasnya. 

Agar lebih dekat dengan masyarakat, peluncuran Toyota All New Hilux Rangga pada tanggal 19 Oktober 2024 mendatang juga akan dilakukan di Mal MaRi. 

Dalam kegiatan ini, Kalla Toyota dengan Toyota Astra Motor, Astra Credit Companies, Toyota Astra Finance, Mandiri Utama Finance dan Asuransi Astra Buana hingga Perusahaan karoseri akan menghadirkan  penawaran menarik bagi pelanggan. (Hikmah/B)

  • Bagikan