Rektor UNM Imbau Masyarakat Sulsel Dewasa dalam Menyambut Pilkada 2024

  • Bagikan
Rektor UNM, Prof Karta Jayadi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Peringatan Hari Jadi Sulawesi Selatan (Sulsel) ke-355 menjadi momentum penting, terutama dengan berlangsungnya Pilkada Serentak 2024. Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Karta Jayadi, menekankan pentingnya kedewasaan masyarakat Sulsel dalam menghadapi pesta demokrasi ini.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Karta Jayadi mengingatkan bahwa meskipun usia Sulsel sudah mencapai 355 tahun, wilayah ini masih memiliki tantangan untuk menyamakan kemajuan dengan wilayah barat Indonesia. Namun, Sulsel tetap menjadi gerbang Indonesia Timur yang penting.

"Selamat Hari Jadi Sulsel ke-355, semoga pembangunan di semua sektor dapat terus dipacu," ucap Prof. Karta Jayadi, yang juga merupakan guru besar Fakultas Seni dan Desain UNM.

Ia menambahkan bahwa sinergi lintas sektor menjadi kekuatan dalam memajukan Sulsel. Menurutnya, pemimpin di Sulsel harus memiliki visi untuk menciptakan kemandirian industri agar tidak bergantung pada produk luar yang memerlukan biaya besar.

Sebagai tokoh pendidik, Prof. Karta Jayadi juga mengimbau generasi muda untuk bijak dalam menentukan pilihan pada Pilkada mendatang. Kedewasaan berpolitik, katanya, harus dijunjung tinggi dengan memilih calon kepala daerah berdasarkan kualitas dan kapabilitas, bukan berdasarkan faktor transaksional.

"Kedewasaan berpolitik itu penting, terutama dalam menentukan pilihan berdasarkan kualitas calon kepala daerah," tegasnya.

Ia menekankan bahwa semangat pembangunan Sulsel harus disertai dengan pemilihan yang sehat, jauh dari praktik transaksional, demi kemajuan daerah.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Sulsel, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menyampaikan bahwa Sulsel dengan usia yang ke-355 tahun harus terus menjaga kerukunan dan semangat kebersamaan untuk mendukung pembangunan daerah.

"Jaga kekompakan, jaga pikiran positif, semangat paling tinggi adalah memajukan Sulsel. Selamat Hari Jadi Sulsel ke-355!," kuncinya. (Abu/B)

  • Bagikan