Hadapi Panen Raya, Pemda Pinrang Antisipasi Stabilitas Harga

  • Bagikan
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pinrang, A. Calo Kerrang, memimpin rapat penting di ruang rapat Sekda, Selasa (22/10).

PINRANG,RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten Pinrang saat ini sudah mulai mengantisipasi stabilitas harga pada puncak panen raya di Kabupaten Pinrang yang diprediksi akan berlangsung pada November mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pinrang, A. Calo Kerrang menyampaikan bahwa potensi pertanian di Kabupaten Pinrang harus dimaksimalkan, terutama dalam menghadapi panen raya yang diharapkan memberikan hasil yang melimpah hingga menjaga stabilitas harga jual gabah di pasaran.

Bahkan dirinya menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan berbagai pemangku kepentingan untuk memastikan gudang-gudang penyimpanan, terutama milik Bulog, dapat menampung hasil panen dengan optimal.

"Kita harus memastikan bahwa hasil panen masyarakat, terutama para petani, dapat tertampung dengan baik. Selain itu, stabilitas harga jual gabah juga harus menjadi prioritas, agar para petani tidak dirugikan oleh anjloknya harga saat panen raya," tegas A. Calo Kerrang, , Selasa (22/10/2024).

Dirinya juga berharap agar Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) terkait dapat mengambil langkah strategis guna merespon berbagai potensi permasalahan yang dihadapi.

"Saya berharap agar seluruh OPD bisa terlibat bisa bergerak cepat dan strategis dalam menghadapi panen raya ini.kita inginkan masyarakat bisa merasakan dukungan dari pemerintah agar keresahan bisa diatasi,paparnya," bebernya.

  • Bagikan