Ribuan Alumni Hadir di Pelantikan DPP IKA UNM

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar resmi dilantik di Hall A.P. Pettarani, kampus UNM di Gunungsari, Sabtu, (26/10/2024).

Acara yang berlangsung meriah ini dihadiri ribuan alumni dari berbagai daerah. Prof Dr HAM Nurdin Halid, Ketua Umum terpilih kembali memimpin IKA UNM periode 2024-2029.

Mulai pukul 07.00 Wita. kesibukan panitia mulai meningkat. Peserta mulai bedatangan dan memadati ruangan Gedung Amanna Gappa. Kampus Gunungsari Baru, UNM Makassar.

Panitia menyiapkan lebih 1000 tempat duduk. Tidak butuh waktu lama sudah penuh. Panitia juga menyiapkan hiburan dengan menampilkan artis Dian Ekawati, juga ada penampilan musik daerah kecapi. Panitia juga menyiapkan aneka doorprize untuk peserta.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh dan alumni: Rektor UNM Prof Dr Karta Jayadi, Wakil Ketua DPD RI Tamsil Linrung, yang juga alumni IKIP Ujungpandang dan anggota DPR RI, Dr Syamsu Rizal MI.

Selain itu hadir Ketua Harian IKA UNM Profesor Dr Hasnawi Haris yang juga ketua panitia peelaksana. Bupati Luwu Timur Dr H Budiman MSi yang juga Ketua DPC IKA UNM Lutim, Anggota DPRD Sulsel Kadir Halid. Ketua DPC IKA UNM Barru, Mudassir Hasri Gani.

Hadir pula Deputi Kepala Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Ricky Satria yang tampil sebagai pembicara tentang bahaya pinjaman online.

Nurdin Halid mengatakan alumni UNM harus bersinergi dalam menangkap peluang yang ada. Nurdin mengatakan ke depan IKA UNM akan menyusun program kerja yang mengarah pada pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Sementara Rektor UNM Prof Dr H Karta Jayadi mengapresiasi para pengurus yang telah dilantik. Dia mengatakan, pihak kampus akan menyiapkan sekretariat untuk IKA UNM di Menara Pinisi

"Khusus untuk IKA saya siapkan sekretariat di lantai 16, Menara Pinisi," ujar Karta Jayadi. (*)

  • Bagikan