Dies Natalies ke-50 FH UMI, Prof. Sufirman: Alumni FH UMI Diakui Unggul

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Civitas Akademika Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (FH-UMI) bakal menggelar hari puncak Dies Natalies FH-UMI ke-50 pada 8 Januari 2022 mendatang.

Berbagai kegiatan akan dilaksanakan mulai donor darah hingga ramah tamah yang dikemas dalam reuni akbar. Rencananya, berbagai alumni FH-UMI yang tersebar akan berkumpul memeriahkan puncak dies natalies ini termasuk Asisten Direktur II Pasca Sarjana UMI Prof. Sufirman Rahman.

Sebagai alumni, kata Prof. Sufirman Rahman, dirinya merasa bangga menyelesaikan program studi di FH-UMI. Apalagi, status UMI sebagai perguruan tinggi dengan status unggul membuat alumni mudah terserap di dunia usaha.

“Alumni FH-UMI itu, begitu mereka selesai. Ternyata memang, para pengguna mengakui alumni FH-UMI itu unggul, baik kualitatif dan kompetitif,” jelas Prof. Sufirman Rahman, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (4/1).

Menurutnya, para alumni FH-UMI unggul secara kualitatif yakni jaminan yang diakui secara nasional. Sebab, akreditasi unggul ini dikeluarkan oleh pemerintah pusat melalui Badan Akreditasi Nasional (BAN). Kemudian, kompetitif mereka bisa bersaing dalam dunia usaha.

Terkait dies natalies ke-50, kata Prof. Sufirman–sapaan akrabnya, merupakan usia matang bagi perguruan tinggi. Masa dimana seseorang berada dalam karir puncak sehingga diharapkan seluruh civitas akademika lebih menggenjot kinerja dalam berkarya.

“Usia ini menjadi semangat. Semangat bekerja utamanya dalam hal akreditasi karena variabel penilaian ada disitu,” tukasnya. (*)

  • Bagikan