Dosen dan Mahasiswa UMSi Hasilkan Aplikasi Lazismu PDM Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, RAKYATSULSEL – Dosen dan mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) melaksanakan pengabdian kepada masyarakat (PKM) dalam upaya peningkatan layanan pada Lembaga Amil Zakat Infak dan Sadaqah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sinjai melalui Sistem Informasi Manajemen (SIM) Aplikasi Lazismu.

Ketua TIM PKM Hibah Risetmu Batch V, Amiruddin menjelaskan begitu pentingnya penguatan pelayanan pada sebuah organisasi atau lembaga tak terkecuali Lazismu PDM Sinjai. Maka dibutuhkan sebuah sistem informasi manajemen berupa aplikasi yang dapat memberi kemudahan baik bagi para muzakki maupun mustahik.

Melalui aplikasi ini, sambung dia, maka dengan mudah mendapatkan informasi terkait kegiatan yang dilaksanakan, program-program yang ditawarkan, daftar muzakki, daftar mustahik, penerimaan dan pengeluaran dana serta neraca saldo dan buku besar.

Melalui aplikasi ini, seluruh pimpinan cabang dan ranting Muhammadiyah akan diberikan user dan password untuk mendaftarkan muzakki dan mustahik yang ada disekitarnya sehingga setiap program yang dibuat oleh Lazismu dapat tepat sasaran.

“Aplikasi ini dapat dikunjungi melalui alamat http://lazismu.pdmsinjai.or.id/,” jelasnya, Selasa (4/1).

Sementara, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sinjai yang diwakili Mochamat Nurdin menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim Pengabdian kepada Masyarakat yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk menghadirkan Aplikasi Lazismu ini.

“Kepada seluruh pengurus agar sekiranya dapat memanfaatkan aplikasi ini dengan baik serta mensosialisasikan ke seluruh pimpinan cabang dan ranting,” ucap Mochamat Nurdin. (*)

  • Bagikan