ICATT Indonesia Lepas Puluhan Mahasiswa Al Azhar Kairo

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Ikatan Cendekiawan Alumni Timur Tengah (ICATT) Indonesia melepas puluhan mahasiswa Al Azhar Kairo, Selasa (4/1). Mereka mendapat bimbingan sebelum berangkat menimba ilmu di Timur Tengah malam ini.

Ketua ICATT Indonesia, Andi Adarus Lc menyampaikan, mahasiswa yang akan berangkat ke Kairo Mesir sebanyak 70 orang. Hanya saja, baru 52 mahasiswa yang diumumkan tinggal 17 orang ditambah satu orang pembimbing.

“Alhamdulillah, malam ini kita akan berangkatkan mahasiswa ke Kairo. Tapi, kita transit di Jakarta satu malam untuk keperluan lain,” jelas Andi Adarus, saat ditemui, Selasa (4/1).

Adarus berharap, perjalanan menimba ilmu ini dimudahkan dan diberi kelancaran. Sebab, pendidikan merupakan ibadah yang wajib dilaksanakan oleh setiap umat muslim.

“Kita sengaja percepat pemberangkatan 52 orang ini sebab meraka akan melakukan ujian mata kuliah pada 15 Januari 2022. Mereka sudah mengikuti program mata kuliah sejak beberapa bulan lalu,” ucapnya.

Terpisah, Ketua I ICATT Indonesia, Bunyamin Yapid menjelaskan, pemberangkat puluhan mahasiswa Al Azhar Kairo diharapkan berjalan lancar sampai tiba di Kairo, Mesir. “Insya Allah, malam ini kita berangkat dan bermalam satu hari di Jakarta untuk swab,” tukasnya.

Untuk menambah wawasan mahasiswa, kata dia, pihaknya akan mengajak ke beberapa tempat wisata di ibu kota. Itu, juga sebagai upaya agar pelajar dari berbagai daerah fresh saat tiba di Kairo dan memulai pembelajaran dengan baik.

“Kita harap anak-anak kita ini bisa berhasil dan mengharumkan nama Indonesia,” jelasnya. (*)

  • Bagikan