TPA Binuang Ditutup, Sampah di Wonomulyo Menumpuk

  • Bagikan

POLMAN, RAKYATSULSEL -Dampak tempat pembuangan sampah (TPA) Binuang di tutup. Sampah di Kecamatan Wonomulyo sudah menggunung, hal tersebut dikatakan Sekretaris Camat Wonomulyo Samiaji usai mengikuti pelantikan 69 Kepala Desa Baru Kabupaten Polman di Gedung Gadis, Selasa (4/1).

“Kalau sampah di Wonomulyo bisa kita lihat sendiri, yah sudah menggunung karena sudah beberapa hari ini belum diambil,” kata Samiaji.

Mewakili warga Wonomulyo, Samiaji menaruh harapan agar TPA Binuang yang ditutup segera dibuka kembali,sehingga sampah-sampah yang ada di Wonomulyo segera diangkut.

Ia juga mengaku sudah membicarakan hal tersebut dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Polman.

Sementara itu, Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar membenarkan penutupan TPA Binuang melalui Surat Pernyataan bermaterai yang ditandatanganinya dimana bunyi surat tersebut pada 30 Desember 2021 TPA Binuang di Tutup.

AIM menyebutkan bahwa TPA yang baru saat ini dialihkan ke Desa Tammangalle Kecamatan Balanipa

“Ada TPA baru di Tammangalle, hari ini sudah bekerja semua tidak ada masalah kok! jadi, TPA di Paku itu sudah tidak difungsikan lagi,” ujar Bupati Polman. (sdr)

  • Bagikan