Dorong Keberhasilan Program, Komisi III DPRD Undang OPD Rapat Kerja

  • Bagikan

SINJAI, RAKYATSULSEL- Komisi III DPRD menggelar Rapat Kerja (Raker) bersama Organisai Perangkat Daerah (OPD) mitra kerjanya yang berlangsung ruang rapat DPRD, Selasa, (18/01/2022).

Raker tersebut digelar sehubungan dengan penyelenggaraan tugas dan wewenang DPRD dalam rangka mendorong keberhasilan pelaksanaan program dan kegiatan OPD mitra Komisi III DPRD.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD, Drs. Akmal dihadiri Wakil Ketua II DPRD, Mappahakkang, para Anggota Komisi III DPRD, Andi Jusman, Kamrianto, Ambo Tuwo, Zainal Abidin Hasnur, Muzawwir serta Andi Abrachman.

Ketua Komisi III DPRD, Drs. Akmal menyampaikan bahwa rapat ini untuk membahas program kegiatan di masing-masing OPD pada tahun 2022 sekaligus para Anggota Komisi III DPRD ingin mengetahui realisasi program kerja yang telah dilaksanakan pada tahun lalu.

“Selain itu, hal ini juga merupakan wujud pengawasan kami dari Komisi III DPRD terhadap OPD terkait yang menjadi mitra kerja kami,” ucapnya.

Sementara, Anggota Komisi III DPRD, Kamrianto saat rapat bersama Dinas PUPR kembali mempertanyakan pekerjaan infrastruktur jalanan ruas Erabaru-Bua yakni di Dusun Batu Santung Desa Erabaru yang sudah sangat dinanti masyarakat.

“Saya selaku Anggota DPRD dari dapil II berharap agar Dinas PUPR memprioritaskan apa yang menjadi harapan masyarakat yang ada disana apalagi ruas jalan tersebut sudah sejak lama dinantikan,”harap Kamrianto.

Adapun OPD yang hadir dalam rapat kerja Komisi III antara lain Dinas PUPR, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Sinjai, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Dinas Perhubungan Sinjai.

Selain itu, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, Dinas Pariwisata, Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah. (*).

  • Bagikan