Empat Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung di Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar mencatat ada empat rumah rusak akibat diterjang angin puting beliung, Selasa (18/1).

Dampak bencana tersebut tersebar di dua kecamatan, yakni satu rumah di Kecamatan Panakkukang dan tiga rumah di Kecamatan Manggala.

“Jadi kerusakannya cukup parah, bahkan ada atap yang terlepas,” ujar Kepala BPBD Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin, saat ditemui, Selasa (18/1).

Kondisi cuaca buruk di Kota Makassar sudah diprediksi BMKG sejak kemarin. Hujan deras disertai angin kencang berpotensi terjadi di Sulawesi Selatan mulai 18 hingga 20 Januari 2022.

“Itu sudah terlihat hari ini, beberapa titik di Kota Makassar hujan deras. Meski tidak merata namun angin kencang merusak beberapa bangunan,” paparnya.

Personel BPBD Makassar saat ini sementara melakukan assesment di wilayah terdampak bencana puting beliung. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun akibat kejadian ini, ada empat kepala keluarga yang menjadi korban. (*)

  • Bagikan